Senin, 16 September 2019 18:49 WITA

Ayahnya Tewas Dalam Kebakaran, Gadis Cantik Ini Ingin Menjadi Petugas Damkar

Editor: Aswad Syam
Ayahnya Tewas Dalam Kebakaran, Gadis Cantik Ini Ingin Menjadi Petugas Damkar
Catrin McLellan (kiri). Masa kecil Catrin dan ayahnya, Andy (kanan).

RAKYATKU.COM, INGGRIS - Seorang gadis, membulatkan tekadnya untuk menjadi petugas pemadam kebakaran. Itu setelah dia menyesal tak bisa menyelamatkan nyawa ayahnya dalam kebakaran 18 tahun silam.

Catrin McLellan (22), menceritakna kembali peristiwa yang merenggut kebahagiaan dia dan ibunya. Saat itu, dia sedang berlibur dengan ibunya, ketika ayahnya Andy meninggal dalam kebakaran di rumah keluarga. 

Layanan darurat bergegas ke tempat kejadian, tetapi Andy (38), tidak bisa diselamatkan. Berbicara tentang keputusannya untuk mengubah karier, Catrin mengatakan, dia selalu ingin menjadi petugas pemadam kebakaran, setelah apa yang terjadi. 

Mengingat hari yang ditakdirkan ketika dia menerima berita kematian ayahnya, dia berkata, "Yang kami ketahui adalah, ayah saya minum beberapa minuman, lalu menyalakan sebatang rokok. 
"Kami pikir dia tertidur dan rokok menyebabkan kebakaran. Mereka tidak bisa mengeluarkannya. Dia meninggal di rumah."

Catrin, dari Abergwili, dekat Carmarthen, Wales sedang berlibur kafilah 45 mil jauhnya di Porthcawl, Wales Selatan, ketika dia diberi tahu berita tragis itu. 

Dia menambahkan: "Saya ingat sejelas hari. Paman saya tinggal di seberang jalan tempat kebakaran terjadi, dan mereka berkendara pagi itu untuk memberi tahu kami secara langsung. 

“Aku ingat mereka mengetuk pintu, dan kemudian aku ingat aku berlari ke kamar dan hanya menatap lurus ke cermin dan mengatakan pada diriku sendiri, bahwa dia belum mati. 

“Dia tidak mungkin mati. Mereka berbohong. 

Loading...

“Saya marah untuk waktu yang lama. Butuh 10 tahun bagi saya untuk menyadari, bahwa ayah tidak akan kembali." 

Catrin saat ini bekerja sebagai penangan panggilan polisi. Dia sekarang telah mengalami pengalaman kerja di stasiun pemadam kebakaran setempat, ketika dia mempersiapkan aplikasi sebagai bagian dari serial TV S4C yang disebut Yn y Gwaed (In the Blood).

Catrin berkata, “Saya pikir setiap gadis muda ingin menjadi penyanyi terkenal. Sungguh saya berbeda, selain saya memag tidak bisa menyanyi. 

"Selain itu, saya selalu ingin menjadi petugas pemadam kebakaran. Saya pikir pada tingkat tertentu, pasti turun ke apa yang terjadi.

"Setelah diberi kesempatan untuk menghabiskan satu hari dengan petugas pemadam kebakaran, itu benar-benar menegaskan bahwa pada akhirnya itulah yang ingin saya lakukan dalam hidup, dan itu bahkan lebih baik daripada yang saya kira. 

"Anda mengerti dengan cepat bahwa menjadi petugas pemadam kebakaran lebih dari sekadar memadamkan api, tetapi saya merasa seperti saya hanya ingin membantu orang. Itu panggilan saya, sungguh. 

"Saya merasa bahwa jika saya hanya membantu satu orang, hampir seperti saya membantu gadis kecil itu di karavan."

Loading...
Loading...