Senin, 16 September 2019 17:10 WITA

Selama 5 Hari, Ini Rangkaian Kegiatan PKKMB AK-Manufaktur Bantaeng

Penulis: Irmawati Azis
Editor: Andi Chaerul Fadli
Selama 5 Hari, Ini Rangkaian Kegiatan PKKMB AK-Manufaktur Bantaeng

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Direktur Akademi Komunitas Industri Manufaktur Bantaeng, Zainal Abidin membuka secara resmi kegiatan Pembinaan Kesadaran Bela Negara dan Pengenalan kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB), Senin (16/9/2019).

Kegiatan ini diikuti oleh para mahasiswa baru AK- Manufaktur Bantaeng tahun 2019 mulai tanggal 16 hingga 20 September 2019.

Tanggal 16-17 september 2019, kegiatan PKKMB digelar di kampus AK-Manufaktur Bantaeng. Dilanjutkan pada tanggal 18-20 September 2019, kegiatan Pembinaan Kesadaran Bela Negara di Rindam Kodam VII Wirabuana Pakatto, Gowa.

"Kegiatan PKKMB ini bertujuan untuk mengenalkan kepada mahasiswa baru terkait dengan lingkungan kampus, kurikulum, budaya industri serta membentuk karakter/pribadi yang siap untuk bekerja di industri," ujar Ketua Panitia, Hermansyah.

Lebih lanjut, kata dia, kegiatan ini pula bertujuan guna membentuk pribadi peserta menjadi yang bertanggungjawab dan berguna bagi bangsa dan negara.

Loading...

"Semoga dengan kegiatan ini, kita semua lebih paham dan mengerti bagaimana pentingnya sebuah karakter/pribadi yang siap untuk membangun industri dimasa yang akan datang," tuturnya.

"Peserta PKKMB tahun 2019 berjumlah 102 orang yang terbagi dalam 3 program studi, yakni teknik perawatan mesin 34 orang, teknik listrik dan instalasi 34 orang dan analisis kimia 34 orang," sebutnya.

Adapun materi PKKMB 2019, yakni pendidikan karakter; etika mahasiswa dan budaya akademik; etika industri; industri 4.0; bahaya narkoba, radikalisme dan keselamatan berlalulintas; pelayanan dan kegiatan akademik; pengisian KRS; kiat sukses motivasi belajar di perguruan tinggi dan pembinaan kesadaran bela negara.

Loading...
Loading...