Senin, 16 September 2019 16:55 WITA

Bantuan Program "Bekerja" Mulai Disalurkan di Sidrap

Penulis: Darwis Pantong
Editor: Abu Asyraf
Bantuan Program
Pemerintah Kabupaten Sidrap melalui Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan, mulai mendistribusian bantuan program Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera (Bekerja), Senin (16/9/2019).

RAKYATKU.COM,SIDRAP - Pemerintah Kabupaten Sidrap melalui Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan, mulai mendistribusian bantuan program Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera (Bekerja), Senin (16/9/2019).

Di hari pertama, bantuan dari Balai Inseminasi Buatan (BIB) Lembang itu disalurkan kepada Rumah Tangga Miskin Pertanian (RTMP) di tiga kelurahan di Kecamatan Watang Sidenreng, yakni Kanyuara, Sidenreng dan Empagae.

"Hari ini bantuan program bekerja mulai didistribusikan, di Kanyuara 103 RTMP, Sidenreng 83 RTMP dan Empagae 55 RTMP," papar H Muhammad Yasin Patihong SPt MSi, Plt Kasi Pembibitan dan Perawatan Ternak DPKPP Sidrap di sela penyaluran.

Adapun bantuan tersebut, sambungnya, berupa ayam kampung, pakan dan obat-obatan ternak.

Salah seorang penerima, La Wakka, mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih telah mendapat bantuan tersebut.

Loading...

"Saya sangat senang dan berterima kasih kepada pemerintah ada bantuan seperti ini Pak," ujar warga Kelurahan Kanyuara itu.  

Dalam penyaluran tersebut tampak hadir, pihak BIB Lembang Cecep Hidayat Suhanda S ST selaku penanggiung jawab kegiatan dan PPK kegiatan, Lina Widyawati, S Pt MSi.

Sementara itu, para lurah dan aparatnya masing-masing, babinsa dan bhabinkantibmas, TKSK, pendamping DPKPP dan UPKK turut membantu kelancaran distribusi.

Rencananya, distribusi akan berlanjut ke 24 desa dan kelurahan lain yang tersebar di tiga kecamatan, yakni Watang Sidenreng, Dua Pitue dan Pitu Riawa. Dijadwalkan distribusi rampung 30 September mendatang. 

Loading...
Loading...