Senin, 16 September 2019 16:28 WITA

Kapal Terbalik di India, 8 Orang Tewas, 39 Masih Hilang

Editor: Suriawati
Kapal Terbalik di India, 8 Orang Tewas, 39 Masih Hilang
Twitter

RAKYATKU.COM, INDIA - Otoritas India meluncurkan operasi pencarian dan penyelamatan besar-besaran untuk menemukan 39 orang yang hilang dari kapal wisata terbalik.

Kecelakaan terjadi pada hari Minggu di sungai Godavari di negara bagian Andhra Pradesh. Kapal itu sedang menuju ke tempat piknik populer, namun terbalik akibat kuatnya arus banjir.

Kapal itu membawa total 73 penumpang, dan 26 di antaranya telah diselamatkan dan delapan mayat telah ditemukan.

Hampir 300 personel yang menggunakan perahu dan helikopter terlibat dalam operasi pencarian pada hari Senin, termasuk dari Angkatan Laut India dan Pasukan Tanggap Bencana Nasional.

Laporan media mengatakan bahwa tim penyelam khusus yang dilengkapi dengan peralatan sonar diperkirakan akan tiba di tempat itu pada hari Selasa.

Loading...

Sebuah laporan di Times of India mengutip seorang menteri senior Andhra Pradesh, yang mengatakan bahwa kapal itu tidak memiliki izin untuk mengangkut wisatawan ketika sungai banjir.

Pekan lalu, belasan orang tewas di pusat kota Bhopal setelah dua kapal terbalik selama perayaan untuk membenamkan patung dewa Hindu Ganesha ke dalam danau.

Loading...
Loading...