Senin, 16 September 2019 15:58 WITA

Bersaing Abraham Samad, Putri Ma'ruf Amin Resmi Daftar Jadi Bacawalkot Tangsel

Editor: Abu Asyraf
Bersaing Abraham Samad, Putri Ma'ruf Amin Resmi Daftar Jadi Bacawalkot Tangsel
Siti Nur Azizah saat mendaftar sebagai bakal calon wali kota di PDIP Tangsel, Senin (16/9/2019).

RAKYATKU.COM - Putri wakil presiden terpilih, KH Ma'ruf Amin, Siti Nur Azizah menunjukkan keseriusan untuk bertarung di Pilkada Tangerang Selatan (Tangsel).

Dia resmi mendaftar sebagai bakal calon wali kota (bacawalkot) di PDIP. Hasil survei Konsep Indonesia yang menemukan popularitasnya baru 3,7 persen tidak membua Nur Azizah berkecil hati.

"Bukti kesungguhan saya yang telah membulatkan tekad untuk menjadi bagian solusi untuk membangun Tangsel lebih maju lagi," katanya di kantor DPC PDIP Tangsel, Senin (16/9/2019).

Siti mengembalikan formulir pendaftaran di kantor DPC PDIP Tangsel, Jalan Boulevard Graha Raya, Serpong. Dia mengaku siap mengikuti syarat dan tahapan penjaringan.

Saat mendaftar, Siti yang juga istri caleg terpilih DPR RI periode 2019-2024, Rapsel Ali ini, mengenakan baju kotak-kotak merah.

Selain ke PDIP, Siti juga berencana mendekati partai lainnya untuk mendapatkan legitimasi. Tidak hanya itu, dia juga mendekati tokoh-tokoh Tangsel.

Sebelumnya, jajaran pengurus partai PKPI menemui wakil presiden terpilih Ma'ruf Amin. Dalam pertemuan tersebut, Ketum PKPI Diaz Hendropriyono mengaku siap mengusung putri Ma'ruf Amin, Siti Nur Azizah, di Pilwalkot Tangerang Selatan.

"Kita melihat di Tangerang Selatan sepertinya kita akan mendukung putri dari Pak Ma'ruf Amin," kata Diaz, Rabu (7/8/2019).

Selain putri Ma'ruf Amin, beberapa nama yang masuk bursa cawalkot Tangsel seperti petahana Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie, putri mantan Gubernur Banten Andiara Aprilia Hikmat, eks Ketua KPK Abraham Samad, dan Sekda Tangsel Muhammad. 

Ada juga putri Hary Tanoesoedibjo (HT), Angela Herliani Tanoesoedibjo dan istri Sandiaga Uno, Nur Asia.

Hasil Survei

Hasil survei Konsep Indonesia pada 27 Juni-2 Juli 2019 menunjukkan masih rendahnya popularitas beberapa kandidat yang ingin maju.

Dalam survei ini, responden diberikan pertanyaan soal popularitas para kandidat. Dua pertanyaan yang diajukan yakni "Apakah Ibu/Bapak kenal atau pernah mendengar nama nama di bawah ini atau tidak?" dan "Kalau mengenal, apakah Bapak/Ibu suka terhadap nama tersebut?".

Nama Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie ada di posisi teratas. Di bawahnya ada nama putri mantan Gubernur Banten Andiara Aprilia Hikmat, eks Ketua KPK Abraham Samad, dan Sekda Tangsel Muhammad. 

Di antara nama-nama tersebut juga ada nama putri cawapres terpilih Ma'ruf Amin, Siti Nur Azizah. Juga putri Hary Tanoesoedibjo (HT), Angela Herliani Tanoesoedibjo.

Berikut popularitas kandidat wali kota Tangerang Selatan:
1. Benyamin Davnie (74%)
2. Andiara Aprilia Hikmat (34,1%)
3. Abraham Samad (29,7%)
4. Muhammad (29,6%)
5. Arsid (25%)
6. Abdul Rozak (18,8%)
7. Isyana Bagoes Oka (17,4%)
8. Angela Herliani Tanoesoedibjo (16,1%)
9. Moch Ramlie (14,4%)
10. Ade Irawan (13,7%)
11. Wawan Iriawan (12,1%)
12. Heri Gagarin (10%)
13. Tommy Patria Edwardy (5,7%)
14. Suhendar (5,5%)
15. Li Claudia (3,7%)
16. Muhammad Azis (3,7%)
17. Siti Nur Azizah (3,7%)
18. Dudung (3,4%)
19. Intan Nurul Hikmah (3,4%)
20. M Reza AO (3%)

Loading...
Loading...

Berita Terkait