Senin, 16 September 2019 14:19 WITA

"Anu Saya Sakit Bu," Keluh Gadis 3 Tahun Pada Ibunya Setelah Diperkosa

Editor: Suriawati
Balita itu memegang boneka Teddy Bear (Daily Mirror)

RAKYATKU.COM, CAPE TOWN - Seorang ibu di Afrika Selatan mengungkapkan kata-kata memilukan dari putrinya yang berusia tiga tahun saat bercerita bahwa dia telah diperkosa.

"Saya tidak bisa berjalan ibu, anu saya sakit," kata sang ibu mengulang perkataan putrinya pada Sunday Times. Dia mengatakan bahwa anaknya menunjuk bagian pribadinya ketika mengatakan itu.

Sang ibu, yang tidak bisa disebutkan namanya karena alasan hukum, mengatakan bahwa putrinya diperkosa setelah bermain di gubuk temannya pada 6 September.

Anaknya juga memberi tahu ibunya bahwa orang yang melakukan itu padanya adalah ayah temannya.

Setelah mendengar pernyataan putrinya, sang ibu memeriksa gadis itu dua kali untuk mengkonfirmasi ketakutan terburuknya.

Dia kemudian pergi ke rumah sakit, namun dokter tidak bisa menghadirkan petugas polisi.

Jadi, keesokan harinya dia membawa gadisnya ke kantor polisi Harare, namun dia dialihkan ke kantor lain. Karena dia menolak, ibu itu diberitahu bahwa detektif untuk kasus pemerkosaan tidak tersedia di situ.

Loading...

Tapi dia tetap memberikan laporan di kantor polisi tersebut. Sayangnya apa yang terjadi berikutnya jauh dari harapannya. Polisi malah membawa tersangka ke rumahnya, dan pria itu menuduhnya menyebarkan desas-desus palsu.

"Dia mengatakan saya menyebarkan desas-desus bahwa dia telah memperkosa anak saya," kata ibu balita itu.

"Polisi bertanya kepada saya apa yang terjadi. Setelah mendengarkan saya, seorang petugas wanita memberi tahu pria itu bahwa mereka tidak akan membuka kasus terhadap saya dan mereka meninggalkannya (tersangka) dan pergi."

Beruntung, kasus ini akhirnya menjadi sorotan setelah putri sulungnya turun ke Facebook untuk mengeluh tentang penanganan polisi.

Detektif dan aktivis akhirnya menghubungi keluarga itu dan menawarkan bantuan.

Menurut laporan Daily Mirror, polisi telah menangkap seorang pria berusia 43 tahun pada Senin pekan lalu. Dia telah muncul di pengadilan dengan tuduhan pemerkosaan pada hari Jumat.

Loading...
Loading...