Senin, 16 September 2019 11:27 WITA

Niat Tes Kesetiaan Pacarnya, Pria Ini Malah Berakhir di Kantor Polisi

Editor: Andi Chaerul Fadli
Niat Tes Kesetiaan Pacarnya, Pria Ini Malah Berakhir di Kantor Polisi

RAKYATKU.COM - Keinginan seorang pria untuk menguji kesetiaan pacarnya berakhir dengan bencana. Dia membuat seorang pria mendekam di penjara di Zhengzhou, ibukota provinsi Hunan, China tengah. 

Kejadian bermula ketika pria berusia 22 tahun yang bernama Fu itu mempekerjakan layanan agen kesetiaan online, bermarga Yang, dikutip dari Asia One, Senin (16/9/2019).

Dia khawatir bahwa pacarnya yang bernama Song (22) mungkin tidak setia kepadanya. Fu memberikan informasi pribadi tentangnya kepada Yang dan memintanya untuk mengujinya.

Agen itu kemudian menghubungi Song melalui WeChat, aplikasi perpesanan paling populer di Cina, dan mencoba berteman dengannya.

Setelah mengobrol sebentar, Yang meminta Song menjadi pacarnya.

Ketika Song menolak, alih-alih melaporkan temuannya kembali ke Fu, Yang tersinggung dan mulai menghina wanita muda itu.

Kesal dengan serangannya, Song mulai mempertanyakan Yang tentang bagaimana dia telah menemukannya.

Yang mengklaim dia adalah petugas polisi internet dan memiliki akses ke berbagai informasi tentang dia dan keluarganya.

Song kemudian memutuskan untuk membocorkan percakapannya itu ke media sosial di Weibo, platform seperti Twitter di China.

Loading...

Menurut berbagai laporan berita online, Yang menulis dalam satu pesan bahwa "semua informasi tentang anggota keluarga Anda dijaga oleh saya. Tidak hanya tentang Anda, tetapi juga semua orang di kota ini."

Ketika Yang melihat bahwa Song telah menerbitkan kembali komentarnya, dia menjelaskan bahwa dia telah disewa untuk menyelidikinya dan memintanya untuk menghapus postingan itu. Namun Song menolak.

Sementara itu, polisi di Zhengzhou telah melihat klaim Yang sebagai petugas polisi internet dan meluncurkan penyelidikan mereka sendiri.

Sementara laporan polisi tidak merinci, ia mengatakan bahwa ketiga pihak telah didakwa dengan membuat pertengkaran dan memprovokasi masalah. Istilah menangkap semua yang digunakan oleh pihak berwenang untuk mencakup berbagai pelanggaran yang tidak ditentukan. 

Salah satunya bahwa Yang telah menjadi tersangka.

Pengguna media sosial menyampaikan vonis beragam tentang insiden itu, meskipun beberapa mempertanyakan mengapa Song telah dihukum.

"Wanita itu adalah korban sejak awal," kata seorang pengguna Weibo.

Yang lain mengolok-olok seluruh kejadian itu. "Ketiganya melakukan semuanya salah," kata seorang. "Tes kesetiaan? Apa yang kamu harapkan untuk ditemukan?"

Loading...
Loading...