Senin, 25 April 2016 14:32 WITA

PKS Galakkan Gerakan Belanja di Warung Tetangga

Penulis: Sutrisno Zulkifli
Editor: Jumardin Akas
PKS Galakkan Gerakan Belanja di Warung Tetangga

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - PKS Takalar mengenalkan Gerakan Mari Belanja di Warung Tetangga" pada Senin (25/4/2016). Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari Milad PKS ke-18.

Menurut Ketua DPC PKS, Hairil Anwar, kegiatan ini mendorong agar masyarakat lebih memilih berbelanja di 'warung rumahan' dibanding pasar modern.  "Selain terjalin keakraban sesama tetangga, sekaligus membantu perekonomian masyarakat yang tergerus oleh pemodal yang kuat," ujar anggota DPRD Takalar tersebut.

Dia berujar, saat ini, telah banyak beredar mini market yang merupakan saingan pedagang rumahan. Terlebih, lanjut Hairil, memiliki modal usaha yang cukup besar.

"Berbelanja di minimarket memang mudah, terpampang semua kebutuhan. Tapi kekurangannya, hampir tak ada interaksi yang terjadi antara pembeli dan penjual, apalagi dengan pemiliknya.  Komunikasi hanya dengan pelayan, itu pun seadanya," tambah Ketua Bidang Kesejahteraan Masyarakat PKS Takalar, Suardi.

Loading...

Untuk itu, Suardi menekankan, agar masyarakat lebih memilih berbelanja di warung tetangga. Agar, lanjutnya, terjalin tali silaturrahmi yang kuat antar-tetangga. "Bukan hanya berbelanja di warung tetangga, tapi untuk berbelanja 'besar', masyarakat diharapkan untuk ke pasar tradisonal ketimbang pasar modern," ujar Suardi.

Salah seorang pemilik warung rumahan, Ayu Dg Naik mengungkapkan, sejak pasar tradisional merebak luas, dagangannya tidak selaris dahulu. "Dengan adanya gerakan belanja di warung, semoga tambah laku dan meningkat usaha kami," harapnya. 

Tags
Loading...
Loading...