Minggu, 15 September 2019 15:22 WITA

Menderita Kanker, Indung Telur Balita ini Dibekukan Agar Dia Bisa Punya Anak

Editor: Suriawati
Menderita Kanker, Indung Telur Balita ini Dibekukan Agar Dia Bisa Punya Anak
Esmée Todd

RAKYATKU.COM - Seorang gadis berusia dua tahun telah menjadi orang termuda di Inggris yang membekukan salah satu indung telurnya.

Si kecil Esmée Todd harus melakukan itu agar ia bisa memiliki anak di masa depan. Dia saat ini sedang berjuang melawan kanker, dan perawatan yang dibutuhkan untuk menyelamatkan hidupnya bisa membuatnya tidak subur.

Jadi, dokter menawarkan pilihan untuk mengeluarkan salah satu ovariumnya dan membekukannya, agar bisa digunakan suatu hari nanti.

Balita ini didiagnosis dengan nephroblastoma, suatu bentuk penyakit ginjal, pada bulan Juni.

Menderita Kanker, Indung Telur Balita ini Dibekukan Agar Dia Bisa Punya AnakIndung telurnya diambil baru-baru ini sebelum ia menjalani pengobatan.

Loading...

“Sungguh mengerikan mendengar dia memiliki tumor di dalam dirinya, itu bukan diagnosis yang pernah saya bayangkan pada seorang anak berusia dua tahun. Saya mati rasa," kata ibunya, 
Megan Edwards, yang berusia 28 tahun.

Megan mengatakan pada Sunday People telur putrinya akan dapat digunakan ketika dia cukup umur untuk memiliki anak.

“Itu keputusan yang sulit, tetapi saya tidak ingin dia berada dalam situasi di mana dia tidak memiliki pilihan untuk memiliki anak," tambah Megan.

Menderita Kanker, Indung Telur Balita ini Dibekukan Agar Dia Bisa Punya AnakEsmée menjalani operasi minggu lalu, dan dokter mengangkat ginjal kanannya. Di saat bersamaan, mereka juga menemukan kanker telah menyebar ke paru-parunya dan berharap bahwa kemoterapi akan cukup untuk mengecilkannya.

Tags
Loading...
Loading...