Sabtu, 14 September 2019 19:04 WITA

Sekolah Baptis di Australia Ubah Seragam untuk Akomodir Siswi Berjilbab

Editor: Aswad Syam
Sekolah Baptis di Australia Ubah Seragam untuk Akomodir Siswi Berjilbab
Akomodir siswi berhijab, sekolah baptis di Australia mengubah seragamnya.

RAKYATKU.COM, AUSTRALIA - Bagi orang tua yang bekerja di negara asing, memilih sekolah yang tepat untuk anak-anak mereka bisa menjadi tantangan. Terutama bagi keluarga Muslim yang tinggal di sebuah komunitas, di mana Muslim adalah minoritas. 

Selain berharap mendapatkan pendidikan yang berkualitas, keluarga juga berharap akan toleransi dan penerimaan masyarakat itu sendiri.

Baru-baru ini, seorang ayah Muslim Singapura yang saat ini tinggal di Australia, Syahrom Rahmad, berbagi tentang pengalaman putrinya pergi ke sekolah Baptis setempat. 

“Ketika Sumaiyah bergabung dengan sekolah baptis setempat, kami diberi tahu bahwa dia adalah siswi berhijab pertama di sekolah menengah atas. Kepala sekolah mengambil upaya untuk mempersiapkan tempat salat untuk Sumaiyah,” ujarnya.

Dia menjelaskan lebih lanjut, istrinya berdiskusi dengan kepala sekolah dan mereka mengusulkan kepada anggota dewan bahwa jilbab dan pakaian yang menutupi aurat, dimasukkan sebagai bagian dari seragam sekolah. 

Loading...

Anggota dewan menyetujui usul itu, dan mulai tahun 2020, pakaian sederhana seperti legging hitam, atasan lengan panjang putih, dan jilbab putih atau hitam akan dimasukkan sebagai bagian dari seragam sekolah.

Baca tulisan lengkapnya di sini:


Kami senang bahwa komunitas lokal bekerja lebih keras untuk menegakkan toleransi satu sama lain, dan ini adalah sifat yang harus diikuti oleh setiap komunitas saat ini. Perbedaan kita seharusnya tidak membedakan kita, justru harus menjadi alasan kita tetap bersatu seperti potongan puzzle unik.

Loading...
Loading...