Sabtu, 14 September 2019 14:33 WITA

Gudang PLTU Jeneponto Terbakar, Jari Anggota Damkar Terjepit 

Penulis: Zul Lallo
Editor: Aswad Syam
Gudang PLTU Jeneponto Terbakar, Jari Anggota Damkar Terjepit 
Kebakaran di gudang penyimpanan peralatan dan BBM PLTU Jeneponto, di Desa Punagayya, Sabtu (14/9/2019).

RAKYATKU.COM, JENEPONTO -- Sabtu, 14 September 2019, sekitar pukul 12.15 Wita, kebakaran melanda gudang penyimpanan peralatan, termasuk oli di Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) di Desa Punagayya, Kecamatan Bangkala Barat, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.

Kepala Seksi Peralatan Pemadan Kebakaran Pemkab Jeneponto, Ismail kepada Rakyatku.com, Sabtu (14/9/2019) mengungkapkan, setelah mendapat informasi, lima unit Damkar diturunkan ke lokasi. 

"Gudang CGGC di sana, ada Bahan Bakar Minyak (BBM) dan peralatan lain yang terbakar di PLTU. Kebakaran terjadi sekitar pukul 12:15 Wita saat salat zuhur," kata Ismail melalui sambungan telepon, di lokasi kebakaran.

Untuk sementara ini kata dia, masih berlangsung pemadaman. Dan masih membutuhkan satu tangki air.

Loading...

"Api sudah dapat ditangani, sisa sedikit, iya sekitar satu tangki lagi air. Penyebab kebakaran diduga percikan bunga api dari gurinda dekat penampungan solar, oli, tenner, asbes dan lainnya," sebutnya.

Saat berupaya memadamkan api, salah seorang anggota Damkar sempat memgalami kecelakaan ringan. Jari tangannya terjepit saat beraksi cepat melakukan pemadangan api di tempat tersebut.

"Anggotaku atas nama Aqabah terjepit selang di PLTU. Sudah dilakukan juga penanganan medis. Iya, lukanya tidak begitu parah di bagian jarinya," pungkas Ismail.

Loading...
Loading...