Sabtu, 14 September 2019 13:18 WITA

"Taufan...Ada 2 Proyek Sedapat Mungkin Kau Wujudkan Sebelum Mataku Terpejam," Pesan Habibie ke TP

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Aswad Syam
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe bersama Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah saat meninjau proyek RS Hasri Ainun Habibie di Parepare.

RAKYATKU.COM, PAREPARE — Suara bising alat-alat konstruksi tampak, terdengar bersahutan di sebuah lokasi proyek pembangunan di Kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Sulawesi Selatan.

Beberapa material proyek bertebaran. Pekerja mengenakan helm proyek, tampak hilir mudik.

Ya, tempat  tersebut merupakan lokasi pembangunan Rumah Sakit Regional Hasri  Ainun Habibie. Ini salah satu bangunan menumental persembahan warga Parepare untuk Presdien ketiga RI, BJ Habibie.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengaku, meski Habibie telah tiada, namun Pemerintah Kota Parepare akan berkomitmen mengimplementasikan mimpi-mimpi  sang teknokrat di kota kelahirannya itu. Taufan Pawe akan menjadikan Parepare sebagai Kota Cinta Sejati Habibie Ainun.

“Beliau pernah berpesan kepada saya, 'Taufan...ada dua proyek yang sedapat mungkin kamu wujudkan sebelum mata saya terpejam, yaitu Rumah Sakit Hasri Ainun Habibie dan Institut Teknologi Habibie', tapi sangat disayangkan tuhan punya rencana lain. Tetapi tidak akan memadamkan semangat saya untuk mewujudkan mimipi-mimpi beliau,” kata Taufan, Sabtu (14/9/2019).

Loading...

Taufan pun mengaku, penamaaan dari RS yang menggunakan nama istri dan namanya, juga membuat Habibie bangga dan senang.

"Sebagaimana kita ketahui, dengan wafatnya orang tua kita, bapak bangsa, Bapak demokrasi Indonesia, BJ Habibie dan ibu Asri Ainun Habibie, mudah-mudahan keduanya ini sudah dipertemukan di alam sana. Sekarang tinggal tanggung jawab saya untuk mewujudkan atau mengimplementasikan mimpi-mimpi pak Habibie," jelasnya.

RS Hasri Ainun Habibie, rencananya akan rampung akhir 2019 mendatang, dan akan diresmikan pada saat HUT ke-60 Kota Parepare, 14 Februari 2020 mendatang. Habibie pun diagendakan untuk meresmikan RS yang dipersiapkan dengan konsep Medical Tourism tersebut.

Loading...
Loading...