Sabtu, 14 September 2019 11:59 WITA

Cerita Wali Kota Parepare Dibangunkan Tengah Malam oleh Habibie

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Nur Hidayat Said
Cerita Wali Kota Parepare Dibangunkan Tengah Malam oleh Habibie
BJ Habibie (kiri) semasa hidup berfoto bersama dengan Taufan Pawe. (FOTO: ISTIMEWA)

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Banyak sekali kenangan Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, dengan almarhum BJ Habibie yang sulit terlupakan. 

Salah satu yang paling berkesan saat Presiden RI ketiga itu tiba-tiba saja mengetuk pintu kamar Taufan Pawe. Habibie meminta diantar tengah malam ke Monumen Cinta Sejati Habibie Ainun saat baru saja diresmikan pada 12 Mei 2015 lalu.

"Hal yang tidak lazim saat malam setelah peresmian, Habibie tiba-tiba saja mengetuk pintu kamar saya sekitar pukul 01.15 dini hari dia minta diantar ke monumen," kenang Taufan, Sabtu (14/9/2019).

"Saya tidak mau gegabah dan izin ke pengawal namun tidak diizinkan. Akhirnya beliau mengalah dengan syarat dia meminta untuk diantar setelah salat subuh," lanjut Taufan.

Loading...

Pada saat subuh, kata Taufan, Habibie sudah siap menunggu di depan kamar sambil baca buku untuk diantar ke monumen.

"Pesannya 'jangan diketahui pengawal', beliau maunya pergi berdua saja, namun sekali lagi saya tidak mau gegabah, akhirnya kami diantar ke monumen. Di sana dia menatap patung Ainun, dia lalu bilang mirip Ainun. 'Taufan, rasa-rasanya saya berkomunikasi dengan Ainun, terima kasih Taufan, kamu dahsyat'" kata Taufan menirukan perkataan Habibie.

Loading...
Loading...