Sabtu, 14 September 2019 11:15 WITA

Pendaftaran Ditutup, Ini Dua Bakal Calon Bupati yang Mendaftar di PDIP Gowa

Penulis: Muh. Ishak Agus
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Pendaftaran Ditutup, Ini Dua Bakal Calon Bupati yang Mendaftar di PDIP Gowa

RAKYATKU.COM, GOWA - DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Gowa resmi menutup pendaftaran bagi bakal calon bupati Gowa yang ingin diusung oleh partai tersebut.

Hingga kini, partai berlambang banteng tersebut memiliki dua figur bakal calon bupati Gowa yang telah melakukan pendaftaran. Diantaranya Darmawangsyah Muin (DM) dan A Latif Daeng Lira. Keduanya mendaftar pada waktu yang berbeda.

Darmawangsyah yang merupakan politisi asal partai Gerindra, mendaftar di DPC PDIP Gowa sebagai partai pengusungnya di Pilkada Gowa. 

DM mendaftar pada Selasa 10 September 2019, dengan mengutus beberapa rombongannya. Salah satunya rekan dekat DM, Idris Rate.

Utusan DM diterima langsung oleh Ketua Tim Penjaringan Syamsul Alam, Sekretaris M Yusri Abandon, Rohani Jafar dan beberapa pengurus DPC PDIP Gowa. 

Sementara itu, A Latif Daeng Lira yang merupakan seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) dari Dinas Kesehatan Provinsi bertekad maju memimpin Kabupaten Gowa. 

Latif sapaan akrabnya juga adalah mantan pengurus DPP Himpunan Pelajar Mahasiswa (HIPMA) Gowa.

Loading...

Latif datang mendaftar ke kantor DPC PDIP Gowa dan diterima langsung Ketua DPC PDIP Gowa, Andi Hikmawati Andi Kumala Idjo pada Jumat (13/9/2019) kemarin.

Latif sendiri merupakan salah satu putra Gowa yang berasal dari dataran tinggi Desa Baturappe, Kecamatan Biringbulu.

Ketua DPC PDIP Gowa, Andi Hikmawati A Kumala Idjo mengatakan, semenjak membuka pendaftaran sejak 1 September hingga hari penutupan, pihaknya menerima siapa saja yang ingin menjadi pengusung dari partai besutan Megawati Soekarno Putri.

Selain itu, dengan diterimanya dua calon kepala daerah yang mendaftar  tersebut, tentunya juga siap bertarung di Pilkada Gowa 2020 mendatang.

"Hingga hari ini, kami telah menerima dua pendaftar yakni yang pertama Darmawangsyah Muin dan Latif Lira. Kami telah membuka peluang kepada calon lain yang berminat. Dan hari ini kami sudah tutup pendaftaran," kata Andi Hikmawati.
 

Loading...
Loading...