Sabtu, 14 September 2019 08:16 WITA

Maju Kembali di Pilwalkot Makassar, Begini Cara Appi Lepaskan Bayangan Kekalahan dari Kolom Kosong

Penulis: Rizal
Editor: Nur Hidayat Said
Maju Kembali di Pilwalkot Makassar, Begini Cara Appi Lepaskan Bayangan Kekalahan dari Kolom Kosong
Munafri Arifuddin.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Munafri Arifuddin kembali maju dalam bursa calon wali kota pada Pilwalkot Makassar 2020 mendatang. Appi, sapaan karibnya, telah mengembalikan formulir pendaftaran di DPC PDIP Makassar, Jumat (13/9/2019) kemarin.

Masih segar dalam ingatan, di Pilwalkot Makassar 2018 lalu, Appi yang berpasangan dengan Andi Rachmatika Dewi (Cicu) kala itu, secara mengejutkan kalah dari kolom kosong. Kekalahan dramatis itu menjadi salah satu catatan dalam sejarah demokrasi di Indonesia.

Hanya, CEO PSM Makassar itu tampaknya sudah move on dari kekalahan itu. Dirinya secara bijak menyebut apapun bisa terjadi dalam sebuah pesta demokrasi.

"Ada beberapa hal yang perlu kita ingat bahwa dalam sebuah proses pemilihan banyak hal yang bisa terjadi. Banyak hal yang di luar hitungan normal manusia. Semuanya bisa terjadi," ungkapnya saat ditemui Rakyatku.com di Kantor DPC PDIP Makassar, Jalan Serigala, Jumat sore (13/9/2019).

Appi pun mengaku akan menjadikan kekalahan itu sebagai pengalaman dan juga evaluasi, baik secara pribadi maupun secara tim.

Loading...

"Bagi saya pengalaman kemarin (Pilwalkot 2018) harusnya memberikan dampak yang baik buat kita, bukan meratapi hasil yang ada tetapi memberikan motivasi yang baik," katanya.

Menurut Appi, pada sisa kurang lebih satu tahun jelang Pilwalkot Makassar 2020 dihelat, dirinya lebih fokus berbenah untuk bisa memenangkan pertarungan. Bayang-bayang kekalahan di Pilwalkot 2018 lalu pun sudah dikuburnya dalam-dalam.

"Dengan sisa waktu satu tahun ke depan ini kita manfaatkan waktu untuk berproses menjadi lebih baik. Meninggalkan hal-hal yang kurang dan memaksimalkan hal-hal yang baik dalam Pilkada yang akan datang," pungkasnya.

Loading...
Loading...