Jumat, 13 September 2019 21:59 WITA

Monitaring Program, Tim Sekretariat KI Sulsel Kunjungi Pemkab Sidrap

Editor: Adil Patawai Anar
Monitaring Program, Tim Sekretariat KI Sulsel Kunjungi Pemkab Sidrap

RAKYATKU.COM, SIDRAP - Kepala Sekretariat Komisi Informasi (KI) Sulsel, Badaruddin dan sejumlah staf melakukan kunjungan kerja ke Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Sidrap, Jumat (13/9).

Kunjungan ini diterima langsung Kepala bidang Pengembangan Sumberdaya Infrastruktur Komunikasi dan Informatika Dinas Kominfo Sidrap, Hidayatullah di ruang kerjanya.

Kunjungan kerja tersebut dalam rangka menitoring program yang selama ini dilaksanakan, sekaligus untuk mengetahui sejauh mana kesiapan kabupaten tersebut dalam pemeringkatan keterbukaan informasi.

Seperti diketahui, setiap tahun, KI Sulsel selalu melakukan pemeringkatan kepada kabupaten/kota untuk mengetahui bagaimana daerah melaksanakan Undang-undang No.14 Tahun 2008 terkait keterbukaan informasi.

"Kami hadir di Kabupaten Sidrap untuk sharing pengalaman sekaligus melihat sejauh mana kesiapan untuk mengikuti pemeringkatan," ungkap Kepala Sekretariat KI Sulsel, Badaruddin.

Monitaring Program, Tim Sekretariat KI Sulsel Kunjungi Pemkab Sidrap

Dia mengatakan, Kabupaten Sidrap sejauh ini masih perlu pembenahan agar masuk standar pemeringkatan yang ditetapkan KI Sulsel.

Namun, kata lelaki yang akrab disapa Badar itu, pihak Kominfo Sidrap sangat antusias menerima masukan untuk menyempurnakan poin-poin penting yang dipersyaratkan dalam pemeringkatan keterbukaan informasi.

Mantan Kabag Humas Pemprov Sulsel itu mengemukakan, seperti tahun-tahun sebelumnya, pemeringkatan dilakukan di pengujung tahun. Idealnya, komisioner bersama Sekretariat Komisi Informasi sudah turun ke kabupaten/kota untuk melihat sejauh mana penerapan yang telah di laksanakan dalam menerapkan keterbukaan informasi Publik.

Dia menambahkan, tahun ini, selain melakukan pemeringkatan keterbukaan informasi bagi pemerintah kabupaten/kota, pihaknya juga akan menyelenggarakan pemeringkatan terhadap Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Organisasi Perangkat Daerah lingkup Pemprov Sulsel.

Kepala bidang Pengembangan Sumberdaya Infrastruktur Komunikasi dan Informatika Dinas Kominfo Sidrap, Hidayatullah mengapresiasi kedatangan tim dari Sekretariat KI Sulsel.

Dia pun mengucapkan terima kasih karena kehadiran mereka merupakan bentuk perhatian untuk melaksanakan tugas dan peran yang lebih maksimal.
Terutama dalam bidang pengelolaan dan keterbukaan informasi.

Malah, kata Hidayatullah, pihaknya tidak segan-segan akan mengunjungi Kominfo Sulsel untuk belajar banyak dalam memaksimalkan tugas.

"Ini menjadi momen berharga bagi kami untuk bisa belajar dan memaksimalkan tugas maupun peran," tandas Hidayatullah.

Loading...
Loading...
Loading...