Jumat, 13 September 2019 15:17 WITA

SYL dan IAS, Dua Tokoh yang Dinilai Berpengaruh di Pilwalkot Makassar

Penulis: Syukur
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
SYL dan IAS, Dua Tokoh yang Dinilai Berpengaruh di Pilwalkot Makassar
Syahrul Yasin Limpo. Ist

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pesta pemilihan Walikota Makassar 2020 mendatang semakin hangat. Saat ini sejumlah bakal calon terus menggalang dukungan, termasuk dari tokoh-tokoh politik di Sulsel.

Sejumlah tokoh politik di Sulsel dianggap masih akan memberi pengaruh besar terhadap dukungan terhadap salah satu calon Walikota Makassar. 

Dua tokoh yang dianggap paling berpengaruh dalam perebutan kursi 01 Makassar adalah mantan Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) dan mantan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (SYL). 

Menurut Lembaga Survei Parameter, kedua tokoh yang berkuasa selama 10 tahun di kedua level berbeda ini masih menjadi yang paling berpengaruh.

Dari hasil survei yang dilakukan, Parameter menemukan pengaruh IAS terhadap pemilihan Walikota Makassar sebanyak 31,7%. Sementara pengaruh SYL berada diatas IAS sebanyak 33,6%. Adapun yang tidak tahu/tidak menjawab/rahasia sebanyak 34%. 

Pengumpulan data Parameter dilakukan pada 21-26 Agustus terhadap 440 responden dengan Margin eror +/-4,8%.

Loading...

"Dari hasil survei kami, Syahrul dianggap tokoh yang paling berpengaruh pada pemilihan Walikota Makassar 2020," kata Direktur Eksekutif Pt Parameter, Ras MD.

SYL dan IAS, Dua Tokoh yang Dinilai Berpengaruh di Pilwalkot Makassar

Ia menjelaskan, Syahrul yang pernah memimpin Sulsel selama dua periode memilik pengaruh yang kuat. Meski tidak lolos di DPR RI, hal ini dianggap tak berpengaruh besar dengan pemilihan Walikota Makassar.

"Itu beda, pemilu itu beda. Dapil SYL beda tempat dengan pemilihan Walikota Makassar. Selama ini SLY tinggal di Makassar dan sampai sekarang. Pasti akan memberikan pengaruh yang besar," tambahnya.
 

Loading...
Loading...