Jumat, 13 September 2019 11:12 WITA

"Kau yang Pecahkan Kaca Mobilku?" Modus 9 Pemuda Rampok Mobil Angkutan di Makassar

Penulis: Azwar Basir
Editor: Aswad Syam
Para pelaku perampokan diamankan di Mapolsek Panakkukang tadi malam.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sembilan pemuda termasuk satu remaja di bawah umur, nekat merampok sebuah mobil angkutan di Jalan Urip Sumohardjo, Kota Makassar, Kamis malam, (13/9/2019).

Kamis malam, 13 September 2019, Muh Ikhsan (18), Vino Karno (20), Surya Sakti (20), Muh. Akram (24), RH (16), Diky Sehari (20),  Afrisal Irwan (18), Rudi Anto (36) dan Saharuddin (25), menghentikan sebuah angkutan umum di Jalan Urip Sumoharjo.

"Turun!!!" bentak salah satu di antara mereka ke arah sopir.

"Mobilmu yang pecahkan kaca mobilku to?" tanya seorang di antara mereka dengan nada tinggi.

"Bukan saya...bukan," ujar sopir angkot itu kebingungan.

"Sudah...turun," salah seorang lalu menarik sopir itu turun.

Salah seorang naik di belakang kemudi. Yang lainnya melompat naik ke belakang. Mobil angkot tersebut lalu dilarikan ke arah Manggala, Antang.

Loading...

"Anggota tadi malam menerima laporan tentang adanya pencurian dengan kekerasan, disertai perampasan sebuah mobil penumpang  di Jalan Urip Sumoharjo," ujar Kapolsek Panakkukang Kompol Ananda Harahap, Jumat, (13/9/2019).

Kompol Ananda langsung memerintahkan anggota Resmob Polsek Panakkukang, melakukan pengejaran. Mereka berhasil mengamankan seluruh pelaku bersama barang bukti mobil yang dibawa lari.

"Sembilan orang yang diduga pelaku dan berhasil mengamankan satu unit kendaraan mobil yang diambil oleh pelaku. Selanjutnya  pelaku dibawa ke Polsek Panakkukang guna dilakukan interogasi," jelasnya.

Dari pengakuan para pelaku, mereka mengadang dan mengambil mobil tersebut karena kesal. Ada seseorang yang memakai mobil yang mirip digunakan korban, telah memecahkan mobil salah satu dari pelaku.

"Pelaku mengadang mobil korban dan menyuruhnya turun, lalu pelaku langsung mengambil dan membawa mobil korban ke daerah Antang. Itu karena pelaku kesal, kaca mobilnya telah dipecahkan oleh seseorang yang ia tidak kenal. Namun ciri-ciri mobil sama dengan mobil yang digunakan oleh korban," tutupnya.

Loading...
Loading...