Kamis, 12 September 2019 22:49 WITA

3 Jam Dibawa Penculik Keliling Makassar, Begini Cara Bocah 9 Tahun Berhasil Kabur

Penulis: Azwar Basir
Editor: Fathul Khair Akmal
3 Jam Dibawa Penculik Keliling Makassar, Begini Cara Bocah 9 Tahun Berhasil Kabur
Ist

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Seorang bocah berinisial ASH (9) diculik oleh orang yang tak dikenal pada hari Kamis (12/9/2019). Beruntung, korban berhasil lari setelah tiga jam dibawa kabur dan berkeliling di Kota Makassar bersama penculik.

Kapolsek Rappocini Kompol Edhy Supriyadi mengatakan, korban berhasil diamankan oleh anggota Polsek Rappocini setelah korban yang baru duduk di bangku kelas 4 SD berhasil kabur.

"Korban berhasil melarikan diri ke rumah salah satu warga di dekat rumah kosong, tempat korban dititip oleh pelaku penculik," ujar Kapolsek Rappocini Kompol Edhy Supriyadi, kepada Rakyatku.com.

Kompol Edhy Supriyadi menceritakan awal kejadiannya. Katanya awalnya korban dijemput oleh orang tidak dikenal, di dekat rumahnya di perumnas Antang Jalan Manggala raya 5.

"Pelaku sendirian memakai helm dan penutup mulut, menggunakan jaket hitam mengendarai sepeda motor. Namun korban tidak bisa identifikasi pelaku," paparnya.

Pelaku mengatakan, kepada korban bahwa ia diperintah bapak korban untuk mengambil tas di kantornya. Setelah itu korban dipaksa naik ke motor pelaku sambil korban menangis.

"Di Jalan Nipa-nipa korban diturunkan dari motor kemudian dinaikkan di atas mobil pick up warna hitam yang dipasangi  tenda biru," katanya.

Loading...

Di atas bak mobil, sudah ada lima orang pria tidak dikenal oleh korban. Satu dari pelaku menampar korban karena tidak berhenti menangis dan meminta untuk dibawa pulang ke rumahnya.

"Setelah itu korban diturunkan di atas jembatan Jalan Borong, dan jemput kembali oleh pelaku awal yang mengendarai motor. Korban kemudian dibawa ke sebuah rumah kosong di Jalan Cokonuri dalam," ucapnya.

Ia menambahkan, setelah pelaku keluar, korban memanfaatkan dengan melarikan diri dengan pergi ke rumah warga samping rumah kosong minta tolong. 

"Personel Polsek Rappocini Aiptu Syahrir Bhabinkamtibmas keluraha Gunungsari dan bripka Abd Hafid, piket Reskrim kemudian menjemput korban di Jalan Cokonuri dalam," jelasnya.

Saat ini korban suda diserahkan kepada orang tuanya, setelah dihubungi oleh Polsek Rappocini. Pelaku saat ini masih dalam pengejaran aparat kepolisian.

Loading...
Loading...