Kamis, 12 September 2019 16:47 WITA

Ancaman "Kematian Bagi Amerika, Kematian Bagi Israel," Muncul di Billboard Baghdad

Editor: Suriawati
Ancaman
AP

RAKYATKU.COM, IRAK - Sejumlah billboard berisi ancaman muncul di jalan-jalan di ibukota Irak, Baghdad.

Setidaknya ada lima iklan yang ditemukan di pusat Baghdad. Itu terletak kurang dari satu mil dari kedutaan AS, istana presiden Irak dan markas pemerintah. 

Salah satu papan iklan menunjukkan gambaran mengejutkan tentang Patung Liberty dan Presiden Donald Trump. Itu disertai tulisan: "AS bertanggung jawab atas ketidakamanan dan ketidakstabilan kawasan".

Ancaman Ada juga yang berbunyi" 'Kematian bagi Amerika, Kematian bagi Israel'

Dipercayai bahwa iklan itu adalah bagian dari kampanye propaganda Iran.

Loading...

Atheel al-Nujaifi, gubernur provinsi Nineveh mengatakan pekan lalu bahwa itu adalah bukti ketidakmampuan pemerintah untuk mengendalikan kelompok-kelompok pro-Iran, yang ingin menyeret Irak ke dalam konflik internasional yang membahayakan masa depan negara itu.

Ancaman Bulan lalu, Duta Besar Jonathan Cohen, yang saat itu bertindak sebagai wakil tetap AS untuk PBB, memperingatkan bahwa  "Iran mendestabilisasi kelompok-kelompok bersenjata di Irak, yang beroperasi melemahkan kedaulatan Irak dan mengancam keselamatan warga sipil."

Pada bulan Mei, Presiden Irak Barham Salih mengatakan bahwa ia 'sangat khawatir' dengan potensi konflik yang lebih besar di Irak.

Tags
Loading...
Loading...