Kamis, 12 September 2019 14:10 WITA

Jadi Ketua Fraksi, Mesakh Sebut Legislator PDIP Harus Serba Bisa

Penulis: Syukur
Editor: Andi Chaerul Fadli
Jadi Ketua Fraksi, Mesakh Sebut Legislator PDIP Harus Serba Bisa

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Partai yang berhasil meloloskan kadernya ke DPRD Makassar semantara menyusun fraksi. Partai yang tidak memiliki cukup kursi mencari partai yang pas untuk dijadikan koalisi fraksi. 

Sementara untuk partai dengan jumlah kader yang lolos cukup membentuk fraksi tar perlu membentuk koalisi gabungan. Untuk membentuk fraksi setidaknya dibutuhkan 6 kursi di DPRD Makassar.

Salah satu partai yang berhasil meloloskan enam kadernya ke DPRD Makassar adalah PDIP. Dari keterangan Mesakh Raymon Rantepadang PDIP telah selesai dengan pembahasan fraksi dimana ia dipercaya sebagai ketua fraksi. 

"Iya sudah. Nanti akan rapat kerja fraksi. Kalau rapat DPC sudah," ungkap Mesakh di DPRD Makassar.

Pasca pelantikan anggota DPRD Makassar periode 2019-2024 di internal PDIP mengagendakan konsolidasi. Hal ini mengingat beberapa kader PDIP yang berhasil lolos merupakan pendatang baru.

Loading...

"Konsolidasi lebih awal agar lebih pahami tipikal sebagai anggota DPRD," tambahnya.

Adapun kader PDIP yang lolos ke DPRD Makassar akan ditempatkan sesuai dengan kemampuan masing masing. Namun legislator incumbent ini menegaskan, sebagai legislator kader PDIP yang berhasil lolos ke DPRD Makassar harus serba bisa. 

"Dilihat dari kemampuan nya, background nya. Pendidikan dan pengalamannya namun secara keseluruhan harus dikuasai," bebernya. 

Loading...
Loading...