Kamis, 12 September 2019 12:19 WITA

Ungkapan Haru Jusuf Kalla atas Kepergian BJ Habibie

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Ungkapan Haru Jusuf Kalla atas Kepergian BJ Habibie

RAKYATKU.COM - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya Presiden RI ke-3, BJ Habibie. 

Menurut JK, Habibie merupakan sosok penting bagi teknologi dan demokrasi Indonesia.

"Kita semua bangsa ini, dalam kesempatan ini menyampaikan belasungkawa atas berpulangnya almarhum Bapak Presiden yang ke-3 Bapak BJ Habibie, karena beliau telah menghabiskan waktunya untuk membangun bangsa ini dalam dua hal yang sangat penting, yaitu teknologi, dan juga demokrasi bangsa ini," kata JK, Kamis (12/9/2019).

JK meminta semua masyarakat ikut mendoakan Habibie. Menurutnya, Habibie merupakan sosok yang sangat berjasa bagi negara.

"Dua hal yang sangat penting, karena itu mari kita mendoakan arwah almarhum diterima di sisinya dengan sangat baik. Karena itu, bagi kita jasa seorang pejuang negarawan harus menjadi panutan kita semua," terangnya.

Selain itu, JK memuji sosok Habibie, yang bisa mengabdikan diri sebagai negarawan maupun ilmuwan. Dia menilai sosok tersebut sangat jarang.

Loading...

"Tidak mudah, menyatukan hal itu tidak banyak. Bung Karno juga seorang insinyur tapi lebih kepada politik. Kalau beliau lebih kepada implementasi teknologi, terus pemerintahan," bebernya, dilansir Detikcom.

JK menyebut terakhir kali bertemu dengan Habibie di rumah sakit Selasa (10/9/2019). Meski demikian, dia tidak sempat berbincang dengan Habibie.

"(Terakhir) menjenguk beliau di rumah sakit, tapi tidak sempat berkomunikasi. Kalau beberapa kali pernah melakukan pertemuan," pungkasnya.


 

Loading...
Loading...