Kamis, 12 September 2019 11:08 WITA

Sekitar 200 Orang Ikuti Sosialisasi Pencegahan KDRT

Penulis: Yuniastika Datu
Editor: Andi Chaerul Fadli
Sekitar 200 Orang Ikuti Sosialisasi Pencegahan KDRT

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Provinsi Sulawesi Selatan menggelar Sosialisasi Pencegahan Kekerasan dalam Rumah Tangga Sejak Dini di Hotel Gammara, Kamis (12/9/2019). 

Kegiatan ini diikuti sekitar 200 orang dari 58 Lembaga baik pemerintahan, tokoh masyarakat, mahasiswa, komunitas perempuan, organisasi kepemudaan, organisasi perempuan, dan lainnya.

Sosialisasi ini dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas PPPA Sulawesi Selatan, Ilham Gazaling mewakili Gubernur Sulawesi Selatan. 

Kepala Bidang Perlindungan Perempuan DPPPA Sulsel, Sarlin Nur mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada komunitas muda-mudi dampak Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT),  meningkatkan pengetahuan dampak KDRT sejak dini.  

Loading...

"Take hanya Perempuan, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan pemahaman peranan laki-laki dalam menjegah KDRT ini, " ungkapnya. 

Asisten Deputi Pemenuhan Hak perempuan KPPPA Ri, Ali Khasan mengatakan, kekerasan dalam rumah tangga setiap tahunnya mengalami penigkatan dengan demikian dibutuhkan seluruh pemangku kepentingan untuk mencegah Kekerasan ini. 

"Ini bukan hanya tugas DPPPA, namun dibutuhkan okoordiniasi yang melibatkan berbagai pihak dan peran serta masyarakat sangat diperlukan, sehingga Sulawesi Selatan bebas dari KDRT, " jelasnya.

Loading...
Loading...