Kamis, 12 September 2019 11:03 WITA

Jokowi Tinggalkan Rumah Duka, SBY Melayat BJ Habibie

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Jokowi Tinggalkan Rumah Duka, SBY Melayat BJ Habibie
Foto/Merdeka.

RAKYATKU.COM - Presiden Joko Widodo dan istrinya, Iriana, kembali melayat di rumah duka Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie. 

Terpantau, Jokowi dan Iriana tiba di rumah duka Jalan Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2019) pukul 09.05 WIB.

Jokowi terlihat mengenakan jas hitam dan celana hitam. Iriana mengenakan busana putih dan selendang merah marun. Jokowi didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Beberapa menit kemudian, Jokowi bersama rombongan keluar dari rumah duka. 

"Pagi hari ini saya kembali takziah di kediaman, rumah duka, almarhum Bapak Prof BJ Habibie meskipun tadi malam saya juga sudah ke RSPAD," kata Jokowi.

"Ini adalah sebuah penghormatan besar kita seluruh rakyat Indonesia dan pemerintah pada pengabdian beliau pada bangsa dan negara," sambungnya.

Jokowi mengajak seluruh rakyat Indonesia mendoakan almarhum BJ Habibie. Pemerintah juga telah menetapkan Hari Berkabung Nasional hingga 14 September 2019.

"Kita semua, seluruh masyarakat Indonesia, saya ajak berdoa bersama-sama agar arwah beliau diterima Allah SWT, di tempat paling baik di sisinya," ungkap Jokowi, dilansir Detikcom.

Loading...

Tak lama setelah Jokowi meninggalkan rumah duka, Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) datang melayat BJ Habibie.

Jokowi Tinggalkan Rumah Duka, SBY Melayat BJ Habibie

SBY datang didampingi oleh dua putranya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro (Ibas) Yudhoyono.

Tampak pula istri AHY, Annisa Pohan dan istri Ibas, Aliya Rajasa.

Mengenakan batik dan peci hitam, SBY hanya mengucap salam kepada para pelayat dan langsung masuk ke dalam rumah. SBY bersama keluarganya didampingi oleh Ilham Habibie dan Thareq Habibie.

BJ Habibie meninggal pada Rabu (11/9/2019) pada pukul 18.05 WIB di usia 83 tahun. Jenazah Habibie akan dimakamkan siang ini di samping pusara mendiang sang istri, Ainun.

Loading...
Loading...