Kamis, 12 September 2019 10:57 WITA

Sosok Habibie di Mata Kadis Kominfo Sulsel Hasdulah

Editor: Adil Patawai Anar
Sosok Habibie di Mata Kadis Kominfo Sulsel Hasdulah
Bj Habibie.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kadis Kominfo-SP Prov Sulsel Hasdulah mengucapkan belasungkawa dan dukacita yang mendalam atas meninggalnya, Presiden Republik Indonesia yang ke tiga, BJ Habibi, di Jakarta, Rabu (11/9/2019).

Hasdullah menilai, Habi salah satu pemimpin dunia yang namanya terukir indah yang dicintai rakyat tidak hanya bangsa Indonesia tetapi masyarakat internasional. 

Habibi juga dinilai mampu menyelamatkan bangsa dari ekonomi yang terpuruk menjadi stabil. Mendorong demokratisasi dan berhasil mengawal era reformasi yang melahirkan Indonesia baru yang dinikmati saat ini

"Di mata saya, tokoh kelahiran Pareare berdara Bugis Gorontalo ini adalah sosok yang memiliki kepemimpinan paripurna memiliki kecerdasan spritual. kecerdasan emosional dan kecerdasan intlektual yang menyatu dalam sosok seorang Habibi yang telah menginspirasi bangsa ini untuk terus maju sejajar dengan dunia maju lainnya," kata Hasdullah.

Sosok Habibie di Mata Kadis Kominfo Sulsel Hasdulah

(Kadis Kominfo-SP Prov Sulsel Hasdulah)

Loading...

Ia menjelaskan, Habibi selalu berbicara daya saing bangsa yang kompetitif. Mementingkan perlunya nilai tambah dalam proses produksi sehingga bangsa Indonesia menjadi maju sejahtra. Habibi juga sosok pribadi yang konsisten, tegas dan istiqomah setiap mendapat kesempatan untuk menjadi presiden.

Periode berikutnya, Habibie menolak mencalonkan dirinya kembali menjadi presiden setelah Habibi berhasil menstabilkan kondisi bangsa dan memilih memberi kesempatam kepada putra terbaik bangsa lainnya. Padahal Habibi punya peluang besar untuk kembali menjadi presiden.

"Pak Habibi engkau telah memberikan dedikasi dan telah berbuat terbaik untuk bangsa ini semoga amalan ibadahmu dibalas surgawi oleh Allah SWT, bangsa ini akan memgenangmu sebagai bapak bangsa dan bangga memiliki putra Indonesia dikenal didunia internasioanal karena prestasi yang gemilang serta terus mengabdi sampai akhir hajatmu," katanya. 

"Selamat jalan Bj habibi engkau menjadi bagian sejarah penting dalan perjalanan bangsa indonesia yang akan terus hidup dan dikenang oleh rakyat Indonesia," pungkas Hasdullah.

Loading...
Loading...