Kamis, 12 September 2019 10:26 WITA

BJ Habibie Wafat, Bendera Setengah Tiang Berkibar

Penulis: Muh. Ishak Agus
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
BJ Habibie Wafat, Bendera Setengah Tiang Berkibar
Bendera setengah tiang berkibar di Kabupaten Gowa.

RAKYATKU.COM, GOWA - Bendera merah putih setengah tiang mulai berkibar di wilayah Kabupaten Gowa pagi ini, Kamis (12/9/2019). Ini untuk memperingati wafatnya Presiden ke-3 RI, BJ Habibie. 

Bendera setengah tiang terlihat berkibar di halaman kantor Bupati Gowa. Selain itu, beberapa perkantoran dan rumah warga juga mulai mengibarkan bendera setengah tiang.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan, dirinya mewakili seluruh masyarakat Kabupaten Gowa turut berbelasungkawa atas meninggalnya Presiden ke-3 Republik Indonesia BJ Habibie. 

"Innalillahi wa innailahi rajiun, masyarakat Kabupaten Gowa hingga bangsa ini sangat berduka karena ditinggalkan putra terbaiknya. Almarhum BJ Habibie adalah bapak bangsa yang merupakan panutan kita semua seluruh masyarakat Indonesia. Turut berdukacita sedalam-dalamnya, InsyaAllah almarhum Bapak Habibie husnul khotimah," kata Adnan.

Menurut Adnan, Almarhum BJ Habibie adalah tokoh yang banyak mewariskan pengetahuan, semangat dan hal-hal baik. Semangat Almarhum BJ Habibie semasa hidupnya dalam membangun bangsa Indonesia akan terus menjadi panutan seluruh masyarakat, bahkan hingga ke generasi muda sekarang ini. 

Loading...

Selain di kantor bupati Gowa, bendera merah putih setengah tiang juga tampak telah berkibar di halaman Mapolres Gowa.

Aparat kepolisian saat ini juga tengah bersiap-siap menggelar aksi bagi-bagi bunga kepada para pengendara di jalan Masjid Raya, Gowa.

"Kami dari Polres Gowa turut berduka cita atas meninggalnya mantan Presiden RI ke-3 kita. Semoga amal ibadah beliau diterima di sisi-Nya, dan seluruh ilmunya akan kami kembangkan hingga ke masa yang akan datang," kata Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga.
 

Loading...
Loading...