Rabu, 11 September 2019 21:20 WITA

Dua Kali Dapat Kejutan, Begini Pengakuan Legislator Termuda DPRD Makassar Asal PDIP

Penulis: Syukur
Editor: Abu Asyraf
Dua Kali Dapat Kejutan, Begini Pengakuan Legislator Termuda DPRD Makassar Asal PDIP
Legislator termuda DPRD Makassar, Al Hidayat Samsu.

RAKYATKU.COM - Al Hidayat Samsu tak menyangka akan terpilih ke DPRD Makassar periode 2019-2024. Dia mengaku dua kali mendapat kejutan.

Legislator berusia 24 tahun itu dilantik pada Senin (9/9/2019). Dia berasal dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Pada awal tugasnya, Al Hidayat memanfaatkan waktu dengan berkenalan dengan rekan-rekan sesama legislator. Begitu pula dengan para pegawai DPRD Makassar.

Al Hidayat Samsu terpilih ke DPRD Makassar setelah memenangkan pertarungan di Dapil 3 Makassar yang meliputi Kecamatan Biringkanaya dan Kecamatan Tamalanrea.

"Kami berhasil lolos meski pada saat itu kami tidak diandalkan, bahkan terkesan tidak dihitung," tutur Hidayat saat ditemui di kantor DPRD Makassar, Rabu (11/9/2019).

Itu adalah kejutan pertamanya. Walau ayahnya, Samsu Niang, cukup dikenal, dia tidak terlalu yakin bisa terpilih.

Samsu Niang adalah anggota DPR RI asal PDIP yang terpilih kembali untuk periode kedua, 2019-2024. Sebelum duduk di DPR RI, Samsu Niang pernah menjadi anggota DPRD Makassar.

Loading...

"Kami sangat berterima kasih kepada konstituen yang telah memberi amanah ke kami. Insya Allah kami akan jaga amanah yang diberikan," kata Al Hidayat yang alumni Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) UNM.

Saat pelantikan, dia mendapat kejutan kedua. Pendukungnya menyambut dia dengan spanduk dan tari angngaru di DPRD Makassar.

"Itu sangat spesial karena kami tidak diberi tahu sebelumnya," tambah Al Hidayat.

Dia merasa terharu mendapat kepercayaan dari masyarakat untuk menjembatani aspirasi rakyat di DPRD Makassar. 

"Kami sangat terharu diberi kepercayaan oleh rakyat. Kami salah satu anak muda yang diberi rezeki untuk menjadi wakil rakyat. Kami akan pertanggungjawaban kepada Tuhan, keluarga, dan pemilih yang telah memberi kami kepercayaan," kata dia.
 

Loading...
Loading...