Rabu, 11 September 2019 20:51 WITA

Tempat Kelahiran BJ Habibie di Parepare Akan Dijadikan Museum

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Abu Asyraf
Tempat Kelahiran BJ Habibie di Parepare Akan Dijadikan Museum
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe meninjau rumah tempat kelahiran Habibie akan dijadikan museum, Rabu (11/9/2019). (FOTO: HUMAS PEMKOT PAREPARE)

RAKYATKU.COM - Wali Kota Parepare, Taufan Pawe amat sedih dengan meninggalnya Presiden ketiga RI, BJ Habibie.

Taufan baru berencana membesuk teknokrat kelahiran Parepare itu, Kamis (12/9/2019). Ternyata sudah pergi menghadap Sang Khalik.

Sebenarnya Taufan ingin menjenguk Habibie sejak Selasa (10/9/2019), namun tertunda karena Parepare ditunjuk sebagai tuan rumah monitoring dan evaluasi Kopsurgah KPK selama dua hari.

"Kemarin saya ingin menjenguk beliau, tetapi hari ini dan besok Parepare sebagai tuan rumah monitoring dan evaluasi Kopsurgah KPK. Setelah acara selesai, kalau acara selesai saya ingin pergi menjenguk beliau," kata Taufan sebelum datang kabar Habibie meninggal.

Pada Rabu siang, Taufan Pawe sempat mendoakan agar Habibie diberi kesembuhan oleh Allah subhanahu wata'ala.

"Saya mendoakan agar beliau dipanjangkan umurnya dan diberikan kesehatan agar bisa kembali beraktivitas seperti sedia kala," kata Taufan Pawe.

Ternyata, kabar duka datang Rabu petang, di tengah rapat dengan tim Korsupgah KPK.

Loading...

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe sangat dekat dengan BJ Habibie. Dia bahkan sudah dianggap anak intelektual presiden ketiga RI tersebut.

Makanya, saat menerima kabar Habibie meninggal dunia, Taufan Pawe langsung menghentikan rapat dengan KPK, Rabu petang (11/9/2019).

Rapat yang berlangsung di kantor Bappeda Parepare itu melibatkan tim Koordinasi dan Supervisi Pencegahan Korupsi (Korsupgah) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Taufan Pawe mengabarkan bahwa Habibie meninggal dunia. Dia sekaligus mengajak hadirin untuk mengirimkan doa untuk teknokrat asal Parepare tersebut saat itu juga.

Setelah berdoa, rapat dilanjutkan. Sesuai jadwal, Taufan Pawe baru akan berangkat ke Jakarta, Kamis pagi (12/9/2019). Dia sudah memesan tiket pesawat pukul 06.00 wita.

Tempat Kelahiran Jadi Museum

HALAMAN
1 2
Loading...
Loading...