Rabu, 11 September 2019 13:15 WITA

Usai Dilantik, Haji Muchlis Gelar Syukuran Bersama 2000 Relawan

Editor: Aswad Syam
Usai Dilantik, Haji Muchlis Gelar Syukuran Bersama 2000 Relawan
H Muchlis A Misbah

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Usai mengikuti pelantikan DPRD Kota Makassar periode 2019-2024, Haji Muchlis A. Misbah yang terpilih sebagai anggota DPRD Kota Makassar Dapil 1 menggelar syukuran di kediaman pribadinya Jalan Maccini Raya, Makassar, Rabu (11/09/2019).

Di hari pertama pelantikan, Muchlis banyak mengunjungi keluarga dan kerabat untuk silaturrahim. Esoknya juga begitu, cuma ditambah dengan Puasa Asyura 10 Muharram. Barulah hari ini, Rabu dilaksanakan tasyakkuran bersama Relawan dan Masyarakat Maccini.

Acara tersebut dihadiri keluarga, relawan, tokoh masyarakat serta ribuan masyarakat Maccini, yang merupakan konstituen Haji Muchlis A. Misbah dari dapil 1 Kota Makassar, meliputi Kecamatan Makassar, Rappocini dan Ujung Pandang.

Haji Muchlis sapaannya, dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada para tim pemenangan, relawan, serta masyarakat khususnya warga Maccini, yang sudah mendukung dirinya terutama di wilayah dapil 1 Makassar.

"Saya bersama keluarga menghaturkan terima kasih kepada semuanya. Ini amanah. Harus aktualisasikan peran sebagai anggota DPRD yaitu fungsi legislatif, fungsi pengawasan dan fungsi anggaran, serta mempunyai keberpihakan terhadap rakyat," jelasnya.

Haji Muchlis menceritakan, sebelum awal mencalonkan diri menjadi anggota legislatif pada 2009 lalu, ia bukanlah siapa-siapa. Tidak banyak orang tahu, kecuali para tetangga dan rekan-rekannya saja dan memang Tuhan belum menakdirkan untuk bisa menjadi anggota Dewan waktu itu.

Loading...

Sebelumnya, Haji Muchlis juga sempat berpikir untuk tidak mencalonkan diri kembali menjadi anggota legislatif pada Pileg 2019 lalu. Namun ia tetap optimis maju, karena ingin melanjutkan aspirasi masyarakat yang ditemuinya.

"Alhamdulilah, saya dipercaya oleh masyarakat, dengan didukung tim dan para relawan, hingga berhasil duduk kembali menjadi anggota DPRD Kota Makassar," tandasnya.

Haji Muchlis juga menegaskan, setelah dilantik bukan berarti dirinya akan berdiam diri. Namun tetap bekerja dan memperjuangkan aspirasi rakyat.

"Saya tidak akan bekerja untuk manas-manasi. Tetapi akan ikut berpanas-panasan bekerja dengan masyarakat, khususnya masukkan dari warga yang kami temui langsung untuk tetap mengawal kebijakan pemerintah yang sudah ada seperti Insentif Guru Mengaji, Imam Rawatib, pelayanan umum dasar masyarakat," tegasnya.

Seperti diketahui, Haji Muchlis mendapatkan 4.246 suara di wilayah dapil 1, dan merupakan caleg dengan suara terbanyak dari seluruh Caleg Hanura Kota Makassar. (Muh Taufik)

Loading...
Loading...