Selasa, 10 September 2019 18:26 WITA

Garbi Jadi Partai Gelora, Dideklarasikan Bulan Oktober

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Garbi Jadi Partai Gelora, Dideklarasikan Bulan Oktober
Fahri Hamzah.

RAKYATKU.COM - Ormas Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) bakal bertransformasi jadi Partai Gelombang Rakyat (Gelora). 

Salah satu pendiri Garbi, Fahri Hamzah menyebut ormas yang diinisiasi Anis Matta itu akan dideklarasikan sebagai Partai Gelora pada Oktober mendatang.

"(Partai Gelora) itu sekali lagi aspirasi dari teman-teman setelah membuat ormas, sebagian ingin membentuk parpol. Muncullah ide-ide, mudah-mudahan bulan Oktober akan kita konkret kan di lapangan," kata Fahri, Selasa (10/9/2019).

Menurut Fahri, sejumlah kader Garbi di daerah sudah membentuk struktur kepengurusan Partai Gelora. Namun, Fahri belum terlibat banyak dalam proses pembentukan kepengurusan Partai Gelora ini, karena masih sibuk di DPR.

"Di daerah, teman-teman sudah membentuk, sudah bekerja gitu. Tapi saya sendiri kan belum terlalu banyak terlibat karena masih sibuk mengakhiri masa tugas saya di DPR," ungkapnya, dilansir Kumparan.

Loading...

"Nanti setelah saya betul-betul pensiun, baru saya intensif melihat bagaimana jadwal yang bisa kita terapkan," tambah politikus asal NTB itu. 

Fahri menginginkan Partai Gelora bisa ikut meramaikan kontestasi Pemilu terdekat yaitu Pilkada Serentak 2020. Meski bukan sebagai parpol pengusung, hanya pendukung.

"Di antaranya karena banyak teman-teman itu kepala daerah incumbent, atau orang yang punya peluang jadi kepala daerah. Sehingga mereka ingin set up dulu organisasinya, untuk maju bersama-sama dengan partai lain," tutup Fahri.

Loading...
Loading...