Selasa, 10 September 2019 16:07 WITA

Jika Mengacu dari Pagaralam, Ini Dia Sosok Ketua Definitif DPRD Makassar

Penulis: Syukur
Editor: Abu Asyraf
Jika Mengacu dari Pagaralam, Ini Dia Sosok Ketua Definitif DPRD Makassar
Ketua sementara DPRD Makassar, Rudianto Lallo

RAKYATKU.COM - Setelah pelantikan 50 anggota DPRD Makassar, Senin (9/9/2019), yang menjadi teka teki saat ini adalah ketua DPRD definitif.

Kursi itu sudah dipastikan menjadi milik Partai NasDem sebagai pemilik kursi terbanyak. Namun, siapa orangnya, itu yang masih tanda tanya.

Pada pelantikan kemarin, legislator Partai NasDem, Rudianto Lallo ditunjuk sebagai ketua sementara. Dia didampingi wakil ketua sementara, Adi Rasyid Ali dari Partai Demokrat.

"Tugas pimpinan sementara itu hanya ada tiga. Satu menyusun tata tertib DPRD yang baru. Kedua, pembentukan fraksi, dan yang ketiga adalah memfasilitasi pembentukan pimpinan definitif. Itu saja," kata Rudianto Lallo, Selasa (10/9/2019).

Sembari menunggu adanya ketua DPRD definitif, saat ini sedang berlangsung pembentukan fraksi-fraksi dan pembagian jabatan di internal partai.

"Biarkan dulu mereka menikmati waktu pasca pelantikan. Namun kita berharap semuanya secepatnya selesai. Dalam bulan ini atau paling lama dua bulan. Kita berharap secepatnya selesai," tambah Rudianto Lallo.

Ketua definitif mendesak karena rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) pokok tahun 2020 sudah akan dibahas dalam waktu dekat.

Loading...

DPRD Pagaralam Sumsel

Jika mengacu pada DPRD Pagaralam, Sumatera Selatan, Rudianto Lallo berpeluang menjadi ketua DPRD definitif.

Di sana, jatah kursi ketua juga menjadi milik Partai NasDem. Jenni Shandiyah yang awalnya ditunjuk sebagai ketua sementara DPRD Pagaralam akhirnya didefinitifkan.

DPP Partai NasDem telah menerbitkan SK untuk Jenni. Satu paket dengan pimpinan fraksi. SK DPP itu bernomor : 011-SK/DPP.NASDEM/VIII/2019 tentang penetapan ketua dan wakil ketua serta ketua fraksi DPRD Provinsi Kabupaten/Kota periode 2019-2024. 

Ketua DPD NasDem Kota Pagaralam Muhammad Fadli mengatakan, penetapan ini sudah sesuai dengan tahapan dan petunjuk Partai NasDem. 

Dimana sebelumnya DPD NasDem mengusulkan tiga nama kemudian mengerucut menjadi satu nama sebagai ketua.
 

Loading...
Loading...