Selasa, 10 September 2019 15:04 WITA

YOSS Ngotot Kelola Stadion, Ketua KONI Sulsel Bilang Begini

Penulis: Fathul Khair
Editor: Mulyadi Abdillah
YOSS Ngotot Kelola Stadion, Ketua KONI Sulsel Bilang Begini
Ellong Tjandra

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel sudah menyerahkan sertifikat stadion Mattoanging kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. Sertifikat itu diserahkan belum lama ini. 

"Sudah, kami KONI Sulsel sudah serahkan secara resmi surat itu. Kita kirimkan langsung ke Pemprov Sulsel," kata Ketua KONI Sulsel, Ellong Tjandra kepada Rakyatku.com, Selasa (10/9/2019).

Bahkan kata Ellong, surat pencabutan hak pengelolaan Stadion Mattoanging oleh KONI, juga sudah dikirimkan kepada YOSS. 

"Tembusannya sudah kita kirimkan semuanya. Termasuk YOSS, kita juga sudah kirimkan ke Kejaksaan. Semua sudah kita kasih," tambahnya. 

Sehingga menurut Ellong, tinggal pemanfaatan stadion Mattoanging itu, diserahkan sepenuhnya kepada Pemprov Sulsel. Setelah sebelumnya, izin pengelolaan stadion tersebut dicabut oleh KONI. 

"Kami (KONI Sulsel) ngasih ke dia (YOSS) dulu, sekarang saya cabut. Saya kasih ke Pemprov. Sekarang tanya Pemprov bagaimana selanjutnya," ujar Ellong. 

Dia juga menanggapi, terkait sikap YOSS yang masih ingin mempertahankan hak pengelolaan stadion tersebut. 

Loading...

"Kalau YOSS bersikukuh tidak apa-apa. Cuma pasti dia akan repot nanti, karena dia tidak punya apa-apa (alas hukum). Itukan yang punya aset Pemprov dulu, dikasihkan pada tahun 1985. Sekarang saya tarik kembali. Dasarnya, karena saya pernah kasih, saya tarik kembali," pungkasnya

Sebelumnya, Biro Aset Pemprov Sulsel, Nurlina mengungkapkan, jika KONI sudah mencabut izin pengelolaan stadion Mattoanging dari YOSS. Dan KONI, juga sudah menyerahkan sertifikat tersebut kepada Pemprov Sulsel. 

"KONI juga sudah kembalikan ke Pemprov. Sudah ada SK-nya itu. Jadi SK penarikan dari YOSS, dan KONI serahkan ke Pemprov. Jadi ada 2 SK yang diserahkan," ujarnya. 

Pemprov Sulsel juga lanjut Nurlina, tidak ingin ambil pusing atas sikap YOSS yang masih bersikeras ingin mengelola stadion tersebut.

"Silakan saja. (YOSS kalau mau menggugat) Biro Hukum sudah bilang, silakan saja," pungkasnya.

Loading...
Loading...