Minggu, 08 September 2019 11:15 WITA

Tiket Dibayar dengan Sampah, Ini Daftar Pertunjukan yang Meriahkan F8 2019 di CPI Makassar

Editor: Abu Asyraf
Tiket Dibayar dengan Sampah, Ini Daftar Pertunjukan yang Meriahkan F8 2019 di CPI Makassar
Danny Pomanto meninjau lokasi F8 di kawasan CPI, Makassar, Sabtu (7/9/2019).

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Lokasi pelaksanaan Makassar International Eight Festival and Forum atau yang lebih dikenal dengan sebutan F8 akhirnya terjawab. 

Tidak seperti tahun sebelumnya, pelaksanaan festival yang masuk dalam Top 10 Calendar of Event Wonderful Indonesia ini tidak lagi digelar di Anjungan Pantai Losari.

"Pelaksanaan F8 tahun ini mengambil tempat di kawasan Center Point of Indonesia (CPI)," ujar inisiator F8, Moh Ramdhan Pomanto, Sabtu (7/9/2019).

Lokasi ini, kata Danny Pomanto, memiliki sejumlah kelebihan dibandingkan Anjungan Pantai Losari. Di antaranya memperkuat status F8 festival tepi laut terbaik.

"Dari sini kita bisa melihat hal yang luar biasa. Suasana tepi laut dapat, sunset dapat, jadi betul-betul menegaskan F8 sebagai The Best Waterfront Festival," ucapnya.

"Selain itu pengunjung F8 juga tidak perlu berjalan sampai 2,6 kilometer untuk menikmati semua sajian F8. Semua ada dalam satu lokasi," sambung dia.

Mantan wali kota Makassar ini menerangkan bahwa itu baru sedikit dari berbagai kelebihan yang dimiliki F8 2019. Konsep serta konten acara atraktif juga bakal hadir. 

Loading...

Konten F8 seperti fashion, food and fruit, fiction writers and fonts, folks, fusion music, flora and fauna, film dan fine art bakal dikemas dengan konsep high technology and high culture sebagaimana launching F8 oleh Kemenpar pada Februari 2019 lalu.

"Untuk tahun ini kita tambahkan beberapa atraksi bagi pengunjung seperti balon udara. Juga akan ada sesi khusus untuk pesan damai dari Makassar untuk Papua. Sukhoi kita juga usahakan ada juga beberapa tambahan nanti kita lihat," ujarnya.

F8 tahun ini juga akan memakai sistem ticketing atau penggunaan tiket. Hanya saja, tiket untuk masuk ke lokasi event menggunakan sampah plastik. Jika tidak membawa sampah baru diganti dengan uang.

Hingga saat ini, tercatat sudah ada beberapa daerah yang telah melakukan konfirmasi ulang terkait kehadirannya di event F8 tahun ini. Beberapa di antaranya Kabupaten Solok, DKI Jakarta dan DI Yogyakarta.

Presiden Joko Widodo juga akan diusahakan hadir dalam perhelatan kali ini. Sejumlah negara seperti Jepang, India, Belgia, dan Australia juga telah mengkonfirmasi kehadirannya.
 

Loading...
Loading...