Sabtu, 07 September 2019 09:05 WITA

Gunakan Pesawat Modern, Batik Air Resmi Terbangi Rute Denpasar-Labuan Bajo

Editor: Abu Asyraf
Gunakan Pesawat Modern, Batik Air Resmi Terbangi Rute Denpasar-Labuan Bajo
Batik Air resmi membuka rute Denpasar-Labuan Bajo-Denpasar. (FOTO: DOK BATIK AIR)

RAKYATKU.COM,DENPASAR - Wisatawan semakin dimudahkan untuk menjajal objek wisata andalan Indonesia. Batik Air ikut memberi kontribusi positif.

Member Lion Air Group tersebut resmi membuka rute dari Denpasar, Bali menuju Labuan Bajo, Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur. 

Pembukaan layanan domestik dihadirkan kepada seluruh tamu yang bertepatan dengan momentum Hari Pelanggan Nasional.

Rute yang dilayani secara langsung Denpasar-Labuan Bajo sebagai kelanjutan dari kesuksesan rute Batik Air dari Pulau Komodo ke Surabaya melalui Bandar Udara Internasional Juanda di Sidoarjo, Jawa Timur dan Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang.

Inaugural flight ditandai secara simbolis pengalungan bunga khas kepada lima tamu. Batik Air membawa 142 tamu dari Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali (DPS) bernomor ID-6331. Pesawat mengudara pada 11.35 wita dan mendarat mulus di Bandar Udara Komodo, Pulau Komodo (LBJ) pukul 12.35 wita.

Penerbangan perdana dari Labuan Bajo ke Denpasar dimulai pemberian cendera mata berupa kain lokal bagi lima tamu. 

Pesawat bernomor ID-6330 berangkat pada 13.15 wita dan tiba di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai sesuai jadwal pukul 14.15 wita. Batik Air menerbangkan 144 penumpang.

Penerbangan Batik Air rute Denpasar-Labuan Bajo-Denpasar dioperasikan menggunakan pesawat generasi modern Airbus A320-200CEO. Pesawat ini mempunyai 12 kursi di kelas bisnis dan 144 kelas ekonomi.

Pesawat Airbus 320 Batik Air didukung teknologi canggih dan fitur-fitur modern. Salah satunya audio video visual (inflight entertainment) berupa layar sentuh, jarak antarkursi lega, kompartemen bagasi lebih besar. 

Loading...

Selain itu, penumpang dapat menikmati inflight magazine dan inflight meals yang akan memberikan kenyamanan ketika penerbangan.

"Batik Air berharap dapat meningkatkan mutu pelayanan dan pengalaman para tamu ketika in-flight di kelas premium services airlines, serta memperkuat tingkat kepercayaan dan loyalitas para tamu kepada Batik Air," ujar Chief Executive Officer (CEO) Batik Air, Capt Achmad Luthfie.

"Harapan utama kami, yakni memberikan nilai tambah bagi setiap tamu dalam bepergian antara lain mempersingkat waktu, efektif dan mempermudah jaringan antardestinasi," lanjut Achmad Luthfie dalam keterangan tertulis yang diterima Rakyatku.com.

Batik Air, kata dia, berterima kasih kepada regulator, pengelola bandar udara setempat, pengatur lalu lintas udara, mitra serta pihak terkait yang sudah mendukung operasional, sehingga penerbangan perdana berjalan lancar. Batik Air juga menyampaikan apresiasi tinggi kepada kru yang bertugas hari ini dan seluruh karyawan.

Penerbangan rute baru pergi pulang (PP) tersebut semakin meningkatkan layanan sekaligus akan menunjukkan keseriusan Batik Air dalam mengakomodir permintaan perjalanan udara guna mewujudkan mimpi setiap tamu (pebisnis dan wisatawan) menjelajahi secara mudah ke Indonesia melalui Denpasar dan Labuan Bajo.

Sisi lain dari Labuan Bajo yang masuk dalam Kabupaten Manggarai Barat, NTT menyuguhkan panorama tiada duanya di Pulau Flores yang wajib pelancong kunjungi, karena lengkap dengan budaya lokal, lanskap alam menawan serta garis pantai membentang unik, antara lain Pulau Padar, “desa atas awan” Wae Rebo, sawah “laba-laba” Lingko, Pantai Pink, Gili Laba dan objek wisata lainnya.

Keunggulan lain dari jaringan Batik Air melalui Denpasar yaitu bisa mempermudah konektivitas masyarakat Manggarai Barat maupun sekitarnya menuju destinasi favorit lain. 

Lion Air Group di memiliki lebih dari 38 kota tujuan, antara lain ke Jakarta Halim Perdanakusuma, Kertajati Majalengka, Semarang, Solo, Yogyakarta, Malang, Surabaya, Samarinda, Makassar, Manado, Lombok Praya, Labuan Bajo, Kupang. Untuk destinasi internasional termasuk ke Kuala Lumpur, Bangkok Don Mueang, beberapa kota di Australia dan di Tiongkok.
 

Loading...
Loading...