Rabu, 04 September 2019 14:40 WITA

Tingkat Partisipasi Pemilih di Bantaeng Capai 82,26% pada Pemilu 2019

Penulis: Irmawati Azis
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Tingkat Partisipasi Pemilih di Bantaeng Capai 82,26% pada Pemilu 2019

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bantaeng berhasil mencapai target partisipasi pemilih pada Pemilu serentak tahun 2019.

Tingkat partisipasi pemilih Kabupaten Bantaeng pada Pemilu 2019 sebesar 82,26 % dari jumlah DPT (Daftar Pemilih Tetap) 144.383.

"Pada Pemilu 2019, KPU Kabupateb Bantaeng menargetkan Partisipasi Pemilih sebesar 82 persen. Alhamdulillah, target itu dapat tercapai. Hal ini pula melebih dari target KPU RI sebesar 77,5 persen," ungkap Ketua KPU Bantaeng, Hamzar kepada Rakyatku.com, Rabu (4/9/2019).

KPU Kabupaten Bantaeng pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bantaeng yang telah berpartisipasi aktif dan menggunakan hak pilihnya dalam pemilu serentak tahun 2019. 

Loading...

Pencapaian target partisipasi ini, kata Hamzar, tidak terlepas dari kerja keras jajaran KPU Kabupaten Bantaeng, PPK, PPS, KPPS beserta Relawan Demokrasi yang telah dibentuk.

"Peran lain juga tidak terlepas dari peran serta peserta Pemilu, unsur Pemerintah dan pemilih itu sendiri, bahkan termasuk media yang aktif menyampaikan informasi-informasi tentang Pemilu kepada masyarakat," ujarnya.

Dirinya berharap, pencapaian ini patut dipertahankan. "Kami berharap selalu agar pada penyelenggaraan Pemilu berikutnya, pemilih semakin cerdas menggunakan hak pilihnya," tuturnya.

Loading...
Loading...