Rabu, 04 September 2019 09:19 WITA

Trump Balas Kritikan Sadiq Khan, Menyebutnya Walikota Mengerikan

Editor: Suriawati
Trump Balas Kritikan Sadiq Khan, Menyebutnya Walikota Mengerikan
Sadiq Khan

RAKYATKU.COM - Perseteruan Presiden AS Donald Trump dengan Walikota London Sadiq Khan kembali memanas.

Pada hari Selasa, Trump membalas kritikan Khan yang mengatakan bahwa presiden AS "berurusan dengan badai topan di lapangan golf."

Sindiran Khan dilontarkan ketika Trump menghabiskan waktu untuk bermain golf, sementara wilayah AS sedang berjuang dengan badai Dorian.

Sebagai tanggapan, Trump mengatakan bahwa Khan tidak kompeten dan harusnya fokus pada masalah di kotanya saja.

“Walikota London yang tidak kompeten, Sadiq Kahn, merasa terganggu karena saya bermain golf sangat cepat kemarin,"tulis Trumpdi Twitter.

Loading...

"Kahn harus fokus pada ... 'Kejahatan hidup,' yang benar-benar di luar kendali di London. Orang-orang bahkan takut berjalan di jalanan. Dia adalah walikota yang mengerikan yang harus tetap menjauh dari urusan kami," tambanya.

Jadi, seberapa buruk kah kota London? The Sun melaporkan pada hari Senin bahwa ada 90 pembunuhan kejam terjadi di London sejauh tahun 2019.

Sebaliknya, ada 285 penembakan massal di AS sejak awal tahun ini, menurut Gun Violence Archive, yang melacak kekerasan senjata.

Trump dan Khan telah saling serang sejak tahun 2016, ketika Trump mengumumkan bahwa ia akan memberlakukan larangan total pada imigrasi Muslim. Khan, yang merupakan seorang Muslim menyebut langkah itu "bodoh."

Loading...
Loading...