Rabu, 04 September 2019 09:15 WITA

Kabupaten Torut Bersiap Sambut Wisatawan di Acara Pesona Toraja

Penulis: Fathul Khair
Editor: Mays
Kabupaten Torut Bersiap Sambut Wisatawan di Acara Pesona Toraja
Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan (kiri) dan Kadiskominfo Toraja Utara, Fitra (kanan), menerima kunjungan Wadir Rakyatku.com, Muh Taufik.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kabupaten Toraja Utara menjadi tuan rumah pada acara Pesona Toraja, Desember 2019 mendatang. Pada acara Pesona Toraja tersebut, akan ditampilkan berbagai kesenian dan budaya Toraja. 

Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan mengatakan, pihaknya sudah banyak melakukan persiapan menyambut acara tersebut. Kata Kalatiku, ada banyak hal berbeda akan ditampilkan nanti, yang tidak kalah menariknya dengan acara Lovely Desember. 

"Secara umum isinya akan menampilkan seni budaya Toraja. Kita akan memberikan rasa senang dan mengembirakan bagi tamu wisatawan nanti," ujar Kalatiku saat ditemui Rakyatku.com, di ruang kerjanya, Selasa (4/9/2019).

Dijelaskan Kalatiku, Pemkab Toraja Utara memang setiap tahun berbenah menyambut kedatangan para wisatawan. 

"Bukan hanya lokal, wisatawan manca negara juga banyak yang datang. Makanya kita akan sambut saudara-saudara kita yang akan datang ke Toraja," ujarnya. 

loading...

Diungkapkan Kalatiku, Toraja dua kali dalam setahun selalu menyiapkan acara khusus bagi para wisatawan yang berkunjung. Acaranya, digelar pada Juni, Juli, dan Agustus. Serta pada bulan November, Desember dan Januari. 

"Sanggar-sanggar akan kita siapkan nanti. Jadi ada waktu tertentu di sanggar itu, akan menampilkan budaya khusus Toraja. Itu kita akan sajikan kepada tamu-tamu," jelasnya.

Dia berharap, dengan adanya acara tahunan di Tana Toraja dan Toraja Utara, bisa lebih dikenal lagi seluruh budaya yang ada di kedua daerah tersebut. 

"Jadi harapannya wisatawan yang sudah datang, bisa datang lagi di waktu yang akan datang. Dan yang belum pernah datang ke Toraja, bisa datang dan tertarik menyaksikan langsung budaya yang akan ditampilkan nanti," pungkasnya.

Loading...
Loading...