Rabu, 04 September 2019 04:31 WITA

Dilarang Ceramah, Zakir Naik Diizinkan Doa Bersama di Malaysia

Editor: Adil Patawai Anar
Dilarang Ceramah, Zakir Naik Diizinkan Doa Bersama di Malaysia
Zakir Naik.

RAKYATKU.COM - Setelah terjerat kasus dugaan ucapan rasial, dai kondang asal India, Zakir Naik, tetap diizinkan menghadiri acara doa bersama di Malaysia dengan syarat tak memberikan ceramah.

Menteri Dalam Negeri Malaysia, Muhyiddin Yassin, memastikan hal ini ketika ditanya mengenai acara bertajuk Mala Bersama Bersatu Bersama Dr Zakir Naik yang dijadwalkan digelar di Masjid Cina Krubong, Melaka, pada Sabtu (7/9).

"Saya diberi informasi bahwa ia akan berada di sana untuk berpartisipasi dalam salat dan ritual doa dan tidak akan ada kongregasi di sana. Kepala kepolisian Melaka menginformasikan bahwa atas dasar itu, ia diizinkan berpartisipasi tapi tidak boleh memberikan ceramah," ujar Muhyiddin seperti dikutip Malay Mail.

Melanjutkan pernyataannya, Muhyiddin berkata, "Jika ia ingin berdoa, tidak akan ada yang bisa menghentikannya. Itu alasan dia diizinkan menghadiri acara tersebut."

Acara ini menjadi sorotan setelah sejumlah media mendapatkan undangan ke acara tersebut. Selain Zakir, acara itu juga bakal dihadiri Mohd Rafiq Naizamohideen selaku anggota dewan tinggi partai pimpinan Perdana Menteri Mahathir Mohamad, Parti Pribumi Bersatu Malaysia (PPBM).

Loading...

Undangan ini langsung menimbulkan tanda tanya bagi beberapa pihak karena sebelumnya, Menteri Kepala Melaka, Adly Zahari, melarang Zakir memberikan keterangan publik di Melaka.

Langkah tersebut diikuti oleh beberapa negara bagian lainnya. Hingga akhirnya, kepolisian Malaysia pun merilis perintah larangan ceramah Zakir Naik.

Zakir dilarang memberikan ceramah setelah dai kondang tersebut memicu kontroversi akibat pernyataannya yang dianggap bernada rasial.

Loading...
Loading...