Senin, 02 September 2019 13:42 WITA

Dua Kader Berlomba Cari Perhatian untuk Kendarai Golkar di Pilkada Bulukumba

Penulis: Rahmatullah
Editor: Abu Asyraf
Dua Kader Berlomba Cari Perhatian untuk Kendarai Golkar di Pilkada Bulukumba
Jamaluddin M Syamsir dan Andi Hamzah Pangki

RAKYATKU.COM,BULUKUMBA - Dua kader Partai Golkar Bulukumba berlomba cari perhatian warga. Mereka berebut untuk diusung pada Pilkada Bulukumba 2020.

Golkar memiliki empat kursi di DPRD Bulukumba. Tidak cukup untuk mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati. Butuh empat kursi tambahan lagi.

Meski demikian, dua kader dimaksud yakni Andi Hamzah Pangki dan Jamaluddin M Syamsir berusaha mengamankan empat kursi itu dahulu. Sambil mencari tambahan dari parpol lain.

Andi Hamzah Pangki adalah ketua DPD II Partai Golkar Bulukumba. Sementara Jamaluddin M Syamsir adalah wakil ketua umum DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI), salah satu sayap Golkar.

Keduanya kian gencar melakukan sosialisasi, baik secara langsung maupun melalui kader Partai Golkar.

Andi Hamzah Pangki mulai memanaskan mesin partai Golkar hingga tingkat desa. Silaturahmi kader lintas ranting mulai dilaksanakan.

Pengurus DPD Golkar mulai gelar silaturahmi dengan pimpinan kecamatan (pimcam) dan yang menjadi kunjungan awal yaitu Kecamatan Kindang yang dipusatkan di Desa Anrihua.

Loading...

"Kita bersilaturahmi sekaligus memperkuat solidaritas para kader. Karena mereka lah ujung tombak kita dalam menjalankan visi dan misi partai," katanya, Sabtu (31/8/2019).

Di tempat lain, Jamaluddin M Syamsir (JMS) juga mulai gencar menemui sejumlah organisasi kemasyarakatan. Meski berbeda dengan gerakan seniornya Hamzah Pangki, JMS kian masif hingga ke desa di Bulukumba.

JMS sempat membuka turnamen game online di Desa Ara Kecamatan Bonto Bahari, Sabtu (31/8/2019).

Pada malamnya, JMS menemui ketua Lakpesdam NU Bulukumba, Muhammad Nur Al A'la, di sekretariatnya. Sejumlah gagasan disampaikan TMS, termasuk konsep pembangunan wisata di tengah era milenial di Butta Panrita Lopi, julukan Bulukumba.

"Kita harus mengakui, Bulukumba ini adalah poros maritim, dengan bentangan pantai terpanjang di Sulsel. Dengan begitu, potensi wisata kita sangat besar. Pemerintah harusnya memikirkan, pembangunan gapura yang megah di Kecamatan Ujung Loe, yang menandakan bahwa wisatawan sudah memasuki kawasan wisata Bulukumba, dengan menampilkan ciri khas daerah," katanya.

Loading...
Loading...