Minggu, 01 September 2019 21:43 WITA

Peneliti LIPI: SYL Layak Jadi Menteri Jokowi

Editor: Aswad Syam
Peneliti LIPI: SYL Layak Jadi Menteri Jokowi
Syahrul Yasin Limpo (kanan) salam komando dengan Presiden Jokowi.

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Mantan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (SYL), cukup berpeluang dan layak masuk dalam list menteri Presiden Joko Widodo (Jokowi) di periode kedua. 

Hal itu dikatakan Founder Concern Stategic Think Thank yang juga peneliti LIPI, Hermawan Sulistyo, Minggu (1/9/2019). 

“Seorang SYL mempunyai rekam jejak yang baik, sarat dengan prestasi dan penghargaan yang diraihnya,” katanya. 

Hermawan menuturkan, pada tahun 2017 misalnya, SYL dinobatkan sebagai Kepala Daerah Terinovatif dalam kategori ekonomi dan investasi. 

“Dengan kesuksesan itu, SYL mengantarkan Sulsel sebagai salah satu provinsi dengan angka pendapatan perkapita tinggi, yakni di atas Rp58,6 juta,” ujarnya. 

Loading...

Pria yang akrab disapa Mas Kikiek ini mencatat, di bawah kepemimpinan SYL, birokrasi di lingkungan Sulsel, cukup dikenal ramah dengan kalangan pengusaha. Tidak terkecuali mereka yang baru mengurus perizinan di sana.

“Di bawah kepemimpinan SYL, pertumbuhan ekomoni Sulsel malaju kencang di level 7,46%, tertinggi nasional. Pendapatan masyarakat perkapita, apabila dibandingkan dengan 10 tahun lalu, yang ada di kisaran Rp9 Juta, tahun 2017 Sulawesi Selatan sudah dapat menggenjot peningkatan pendapatan menjadi 58 Juta per orang,” jelasnya. 

Prestasi lainnya yang dicapai Sulsel di masa SYL lanjut dia adalah, sukses menjadi wilayah dengan koneksitas Nasional terbesar, baik udara maupun laut. 

“Hingga bandara adalah yang terbaik di Indonesia setelah Cengkareng, di mana melayani lebih dari 274 penerbangan setiap harinya. Pelabuhan lautnya, juga bagus fasilitas dan layananannya,” tuturnya.

Loading...
Loading...