Minggu, 01 September 2019 16:36 WITA

Tahun Baru Islam, Warga Gowa Diminta Jaga Semangat dan Ingat Nabi Muhammad

Penulis: Muh. Ishak Agus
Editor: Abu Asyraf
Tahun Baru Islam, Warga Gowa Diminta Jaga Semangat dan Ingat Nabi Muhammad
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan

RAKYATKU.COM,GOWA - Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menyampaikan kegembiraannya menyambut tahun baru 1441 Hijriah. 

Anak dari Ichsam Yasin Limpo ini juga menyampaikan kepada masyarakat untuk turut gembira menyambut dengan semangat tahun baru umat Islam tersebut. 

"Telah menjadi tradisi di Gowa bahwa setiap memasuki tahun baru Hijriah atau 1 Muharam, masyarakat akan melakukan berbagai kegiatan yang akan mengingatkan kita pada peristiwa hijrahnya Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam dari Mekah menuju Madinah," ujar Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan.

Peristiwa ini mengandung nilai-nilai sejarah penting yang menjadi titik awal bangkitnya Islam pada masa lampau.

Loading...

"Kegiatan ini bentuk perhatian dan kepedulian pemerintah sekaligus menanamkan spirit bagi kita umat muslim untuk melakukan perbaikan-perbaikan dan hijrah untuk kehidupan yang lebih baik," tambah Adnan.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gowa, Syamsuddin Bidol mmenjelaskan tujuan peringatan tahun baru Hijriah. 

"Kegiatan ini sebagai ajang evaluasi dan instropeksi diri sejauh mana kita melangkah dan seberapa besar tingkat ketaatan dan keimanan kita kepada Allah subhanahu wata'ala sekaligus menyemarakkan syiar Islam di daerah kita tercinta Kabupaten Gowa," jelas Syamsuddin Bidol.
 
Dikesempatan ini juga Pemkab Gowa berharap doa, bantuan dan dukungan masyarakat Gowa, agar program-program pemerintah mampu berjalan dengan baik sesuai harapan.

Loading...
Loading...