Senin, 02 September 2019 05:30 WITA

Dianjurkan Rasulullah, Ini Doa Agar Kuat Hadapi Masalah Hidup

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Dianjurkan Rasulullah, Ini Doa Agar Kuat Hadapi Masalah Hidup
Ilustrasi.

RAKYATKU.COM - Setiap makhluk di dunia ini pasti memiliki masalah. Bahkan gejolak itu pasti datang sampai memengaruhi suasana batin maupun kejiwaan.

Semua orang tentu ingin menjalani hidup tenang tanpa masalah. Sayangnya, tidak semua harapan bisa terkabul.

Masalah muncul dalam hidup bersesuaian dengan fitrah manusia sebagai tempatnya salah dan lupa. Meski begitu, patut kita sadari masalah yang timbul sebagai bentuk ujian dari Allah SWT.

Tidak sepatutnya kita berpaling dari Allah ketika timbul masalah. Seberat apapun masalah, kita tentu terus meminta kepada Allah agar dikuatkan untuk menghadapinya.

Rasulullah mengajarkan doa agar kita selalu diberikan kekuatan menghadapi masalah dalam hidup. Doa tersebut tercantum dalam hadis riwayat Imam Ahmad.


Doa Diberi Kekuatan Hadapi Masalah Hidup

Loading...

"Allahumma inni 'abduka, ibnu 'abdika, ibnu amatika naashiyatii biyadika, maadhi fiyya khukmuka, 'adlun fiyya qhodhouka, asaluka bikullismi huwa laka, sammaita bihi nafsaka, au anzaltuhu fi kitabika au 'allamtahu akhadam min kholqika, awis taktsarta bihi fi 'ilmil ghoibi 'indaka an taj'alal quraana rabi'a qolbi, wa nura shodri, wajalaa huzni, wa dzahaaba hammi wa ghommi".

Artinya:

"Ya Allah, sesungguhnya aku adalah hamba-Mu. (Juga) anak dari hamba-Mu, anak dari ibu (yang juga) hamba-Mu. Dalam kuasa-Mu diriku. Ketetapan-Mu telah ditetapkan padaku, Takdir-Mu lah yang Maha Adil padaku. Aku bermohon kepada-Mu dengan semua nama-Mu yang Engkau namai sendiri diri-Mu dengan nama-nama itu, atau yang Engkau turunkan nama itu di dalam kitab suci-Mu, atau yang Engkau ajarkan kepada salah seorang ciptaan-Mu, atau yang Engkau khususkan nama itu (tersimpan) di dalam ilmu yang tidak terlihat; agar Engkau menjadikan Alquran penyubur hati, cahaya hati, pengusir kesedihan, kegundahan dan kesulitan."

 

Tags
Loading...
Loading...