Minggu, 01 September 2019 00:01 WITA

Patung Kayu 'Donald Trump' Berdiri di Negara Asal Melania Trump

Editor: Andi Chaerul Fadli
Patung Kayu 'Donald Trump' Berdiri di Negara Asal Melania Trump

RAKYATKU.COM - Sebuah patung kayu besar yang mirip dengan Donald Trump didirikan di Slovenia, negara asal istri Trump, Melania. Meskipun perancangnya bersikeras bahwa patung itu dimaksudkan untuk mewakili "patung kebebasan", bukan presiden AS.

Patung yang didirikan Tom Schlegl setinggi 8 meter itu terletak di desa Sela, utara ibukota Ljubljana, menggambarkan seorang pria dengan rambut pirang dan berekspresi marah. Mengenakan jas biru, kemeja putih, dan dasi merah. Lengan kanannya terangkat dengan kepalan tangan.

"Saya mendesain patung itu karena orang sudah lupa apa yang dimaksud dengan Patung Liberty. Saya ingin mengingatkan orang akan kebangkitan populisme dan akan sulit untuk menemukan populis yang lebih besar di dunia ini daripada Donald Trump," kata Schlegl.

Schlegl menambahkan bahwa dia tidak keberatan bahwa kebanyakan orang melihat patungnya mewakili Trump.

Loading...

Arsitek berusia 56 tahun itu mengatakan ia mendapat ide untuk patung itu setelah patung kayu Melania diresmikan di dekat kota asalnya di Sevnica oleh seniman AS Brad Downey kurang dari dua bulan lalu.

Patung Sela, yang didirikan oleh relawan, hanya dapat tetap berada di lokasi saat ini selama dua bulan dan kemudian rumah baru harus ditemukan untuk itu, kata Schlegl.

"Bisa jadi di suatu tempat di Slovenia atau di luar negeri - bahkan Greenland jika ada minat di sana," canda Schlegl, merujuk pada upaya gagal Trump baru-baru ini untuk membeli Greenland dari Denmark.

Loading...
Loading...