Sabtu, 31 Agustus 2019 11:16 WITA

Jadi Tuan Rumah KPID Award 2019, Kota Parepare Berbenah

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Nur Hidayat Said
Jadi Tuan Rumah KPID Award 2019, Kota Parepare Berbenah
Sekretaris Daerah Kota Parepare, Iwan Asaad.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Kota Parepare menjadi daerah pertama di luar ibu kota provinsi di Indonesia yang ditunjuk menjadi tuan rumah KPID Award.

Selama 15 kali penyelenggaraan KPID Award sejak 2004 silam di Sulsel, selalu di Makassar. Ini pertama kali di luar Sulsel dan Parepare yang mendapat kepercayaan.

Sekretaris Daerah Kota Parepare, Iwan Asaad, mengatakan Parepare berbenah serius menghadapi ajang se-Sulsel itu. Dia sudah intens rapat dengan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Parepare berikut jajarannya serta organisasi perangkat daerh (OPD) lainnya.

"Kami optimis menjadi tuan rumah yang baik. Karena membaca momentumnya ini adalah yang pertama di luar Makassar. Dan Parepare harus jadi yang pertama, buat apa jadi yang kedua. Serta harus meninggalkan kesan kepada semua yang hadir, bahwa Parepare layak menjadi tuan rumah,” kata Iwan, Sabtu (31/8/2019).

Kepala Dinas Kominfo Parepare, Iskandar Nusu, mengatakan KPID Award rencananya digelar pada November 2019. Ada tiga agenda dalam penyelenggaraan KPID Award 2019. Selain penghargaan, juga ada
workshop atau sekolah penyiaran, dan jalan santai (fun walk).

loading...

Acara puncak penganugerahan KPID Award 2019 rencananya digelar di lapangan tenis indoor kompleks rumah jabatan Wali Kota Parepare pada malam hari.

"Parepare yang pertama di Indonesia menjadi tempat penyelenggaraan KPID Award. Selama ini selalu di ibu kota provinsi. Ini pertama kali di luar ibu kota provinsi. Dan Parepare selalu berprestasi di KPID Award. Tahun lalu, TV Peduli mendapat penghargaan sebagai LPPL terbaik,” ungkap Iskandar.

Pada KPID Award 2018, LPPL TV Peduli Parepare mendapat penghargaan sebagai LPPL Terbaik di Sulsel. Wali Kota Parepare, Taufan Pawe dinobatkan sebagai Kepala Daerah Peduli LPPL.

Loading...
Loading...