Sabtu, 31 Agustus 2019 02:01 WITA

Ini 12 Hal yang Bisa Anda Lakukan dengan Amplas

Editor: Mays
Ini 12 Hal yang Bisa Anda Lakukan dengan Amplas
Amplas

RAKYATKU.COM - Amplas dapat berguna dalam banyak situasi yang berbeda.
Hampir setiap orang memiliki beberapa lembar amplas yang tergeletak di garasi, atau ruang penyimpanan mereka.

Anda mungkin harus melukis sesuatu sebelumnya, yang berarti Anda harus mengampelas objek yang dimaksud sebelumnya. Tapi tahukah Anda amplas sebenarnya memiliki banyak kegunaan lain selain pengamplasan? Untuk 12 tips berikut, Anda bahkan tidak perlu menggunakan kertas baru; Anda bisa menggunakan kembali sepotong.

Pernahkah Anda mempertimbangkan menggunakan amplas untuk hal-hal ini?

1. Stoples
Simpan selembar ampelas di salah satu laci dapur Anda, jika Anda tidak bisa membuka botol kaca. Tekstur yang kasar memberi Anda lebih banyak cengkeraman pada tutup toples, yang berarti Anda akan dapat memutarnya dengan lebih mudah.

2. Talenan
Apakah Anda memiliki talenan kayu yang tidak lagi terlihat sangat menarik? Jika Anda telah menggunakannya untuk sementara waktu, alur yang disebabkan oleh pisau akan muncul di kayu. Sedikit demi sedikit makanan bisa tertinggal di sini dan produk makanan juga dapat mengubah warna kayu. Ampelas ringan talenan dengan ampelas halus agar terlihat seperti baru, dan gunakan jenis minyak mineral tidak beracun untuk melumasi lagi.

3. Wajan
Kami tidak menyarankan melakukan ini pada panci atau wajan terbaik Anda, tetapi jika Anda memiliki panci besi yang mulai berkarat, trik ini bisa sangat membantu. Gunakan sedikit amplas untuk menghilangkan karat. Ini juga bisa membantu menghilangkan ketidakrataan pada permukaan panci atau wajan.

4. Sepatu
Sepatu sering memiliki alas yang sangat halus, yang dapat membuatnya mudah tergelincir dan meluncur jika Anda berjalan di atasnya. Amplaslah dengan sedikit amplas untuk membuat cengkeraman lebih kuat. Dengan cara ini, Anda tidak akan tergelincir dan jatuh.

5. Serat dan bulu
Lepaskan serat dan potongan bulu lainnya dari sweater Anda dengan menggosoknya dengan selembar kertas ampelas. Pastikan Anda hanya menggosok satu arah. Kertas akan menghilangkan bulu dan sweater Anda akan terlihat seperti baru lagi!

loading...

6. Suede
Jika ada noda kecil pada sepatu, mantel, atau tas suede Anda, Anda bisa mencoba mengoleskannya dengan selembar kertas ampelas. Suede memiliki tekstur kasar, sehingga dengan sedikit menggosoknya dengan kertas, Anda mungkin dapat menghilangkan noda tanpa merusak kain.

7. Gunting
Jika gunting Anda tumpul atau lem menempel karena proyek kerajinan baru-baru ini, Anda dapat memperbaikinya dengan memotong beberapa kertas ampelas. Anda akan menangkap dua burung dengan satu batu: kertas akan membuat gunting Anda tajam lagi dan itu akan menghilangkan sisa lem.

8. Karat
Singkirkan karat pada alat Anda dengan selembar amplas halus. Mengampelas karat akan membutuhkan sedikit waktu, tetapi dengan cara ini Anda tidak akan berisiko merusak alat Anda.


9. Pensil
Apakah Anda kehilangan rautan pensil tetapi apakah Anda benar-benar perlu mempertajam pensil Anda? Bungkus selembar kertas ampelas di sekitar ujung pensil Anda dan gosokkan di sekelilingnya (bergerak ke arah yang sama sepanjang waktu) sampai Anda telah membuat ujung yang bagus dan tajam.

10. Sendi nat
Apakah sambungan nat di kamar mandi atau dapur Anda menjadi sangat kotor sehingga tampaknya tidak mungkin untuk membersihkannya? Lipat sepotong ampelas menjadi dua dan gunakan ujungnya untuk mengampelas sambungan nat dengan ringan. Namun berhati-hatilah, karena Anda tidak ingin menggaruk ubin.

11. Benih
Bantu Ibu Alam sedikit dengan mengampelas biji sebelum Anda meletakkannya di tanah. Dengan cara ini, Anda akan menghapus lapisan luar biji dan itu berarti akan lebih mudah bagi biji untuk menyerap air. Mereka akan berkecambah lebih cepat seperti itu!

12. Siput
Tempatkan pot bunga di taman Anda di atas selembar ampelas. Siput tidak akan mau menyentuh kertas itu, sehingga mereka tidak akan bisa naik ke pot dan kemudian merusak bunga Anda.

Loading...
Loading...