Jumat, 30 Agustus 2019 19:12 WITA

Buka Acara Axiata Youth Leadership Camp, Badaruddin Bahas Pentingnya Teknologi Informasi

Penulis: Fathul Khair
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Buka Acara Axiata Youth Leadership Camp, Badaruddin Bahas Pentingnya Teknologi Informasi
Ist.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kepala Bidang Informatika Dinas Komunikasi Informatika Sulawesi Selatan, Badaruddin S.Sos, M.Si, membuka acara pengembangan kepemimpinan dan karakter XL Axiata Youth Leadership Camp 2019 di MaxOne Hotel, Makassar, Jumat (30/8/2019). Pada acara itu, Badaruddin membacakan sambutan Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman. 

Dalam sambutannya usai membuka acara, lelaki yang akrab disapa Badar ini menjelaskan dalam dua dasawarsa terakhir, perkembangan teknologi informasi dan komunikasi mengalami perkembangan yang fundamental, dan telah membawa perubahan yang signifikan. 

Baik dalam percepatan, maupun inovasi penyelenggaraan pendidikan di berbagai negara. Bahkan terdapat tuntutan Teknologi Informasi dan Komunikasi yang sangat besar terhadap sistem pendidikan secara global.

Teknologi yang berkembang ini, lanjut Badar, menyediakan kesempatan yang sangat besar untuk mengembangkan manajemen pendidikan dan proses pembelajaran di sekolah. Serta memilikii potensi yang sangat besar untuk mentransformasikan seluruh aspek pendidikan di sekolah dan memanfaatkannya untuk mencapai tujuan. 

Sejumlah hasil penelitian menunjukkan, pemanfaatan Teknologi Informasi dalam pembelajaran memiliki dampak positif terhadap performa dan prestasi belajar siswa. Hal di atas menunjukkan bahwa, pemanfaatan teknologi informasi bidang pendidikan perlu mendapatkan perhatian yang serius dari berbagai pihak terkait.

Sulawesi Selatan kata dia, merupakan salah satu daerah pengguna internet yang tinggi di Indonesia. Sehingga kehadiran mitra stakeholders dalam mendukung pencapaian tujuan pembangunan daerah merupakan hal yang perlu mendapat apresiasi dan dukungan maksimal. 

"Kita dituntut menyiapkan kompetensi pendidikan untuk menciptakan generasi muda dengan kualitas daya saing tinggi," jelas Badar.

loading...

Sementara itu, Head of Sales XL Axiata area Sulsel dan Sultra, Mozes Haryanto Baottong mengatakan, upaya untuk ikut serta memajukan dunia pendidikan di Indonesia terus dikembangkan. 

Karena itu, tahun ini pihaknya memutuskan untuk melanjutkan program XL Axiata Youth Leadership Camp ini dengan kembali menggandeng Direktorat Pendidikan Dasar dan Menengah sebagai institusi yang paling berkompeten di bidang ini.

Tujuan utama diadakannya XL Axiata Youth Leadership Camp ini, tambah Mozes, adalah untuk menciptakan generasi muda dengan kualitas daya saing tinggi yang adaptif terhadap perubahan yang sesuai dengan tuntutan era revolusi industri 4.0. 

Untuk itu, XL Axiata telah menyiapkan serangkaian topik pelatihan yang sesuai. Yaitu Berpikir Kristis dan Kreatif, Public Speaking, Digital Collaboration, Media Sosial yang Menginspirasi, Pemecahan Masalah, Emotional Intelligence, dan Kepemimpinan. Kegiatan itu juga dihadiri Sekertaris Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Dr. Setiawan Aswad, M. Dev, Plg.


 

Loading...
Loading...