Kamis, 29 Agustus 2019 17:48 WITA

Rombongan TAPD Bulukumba Seliweran ke Bali Tuai Kritikan

Penulis: Rahmatullah
Editor: Nur Hidayat Said
Rombongan TAPD Bulukumba Seliweran ke Bali Tuai Kritikan
Rombongan TPAD Bulukumba berfoto di salah candi dalam kunjungan ke Bali.

RAKYATKU.COM, BULUKUMBA - Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Bulukumba sedang berkunjung ke Kabupaten Tabanan, Bali. Ini merupakan kunjungan kerja memperoleh pengetahuan untuk merumuskan rancanangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Bulukumba Andi Bau Amal, saat dikonfirmasi awak media, Kamis (29/8/2019).

"Tiap tahun begitu. Dengan kegitan ini, kita harap ada hal yang bisa dijadikan masukan, seperti misalnya terkait penyusunan RAPBD," katanya.

Sementara itu, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Andi Mappiwali, juga menjelaskan tujuanya, karena Tabanan adalah Kabupaten di Indonesia yang telah mendapatkan penghargaan oleh presiden, terkait perencanaan dan pengelolaan keuangan.

"Yang ikut dalam rombongan adalah unsur TAPD. Ada dari Bappeda, BPKD, Bagian Hukum, dan Sekretariat, semuanya dilengkapi surat tugas dan SPPD," ujar Mappiwali.

Loading...

Namun, kunjungan puluhan TIM TAPD ke Bali, menuai kritik dari Ketua PMII Bulukumba, Ramli Syam. Dia mempertanyakan tujuan TAPD seliweran ke Pulau Dewata.

"Dalam rangka apa yah? Kalau ini cuman jalan-jalan saya rasa ini sudah sangat tidak dibolehkan. Buang-buang anggaran dong namanya," ujar Ramli.

Olehnya, Ramli meminta penjelasan terkait kunjungan berjamaah tersebut, apalagi setelah beredarnya foto rombongan TAPD  berlatar salah satu candi di Bali.

Loading...
Loading...