Selasa, 27 Agustus 2019 13:44 WITA

Kalah Populer dari Mahathir Mohammad, Ini Dia Raja Malaysia yang Disambut Jokowi

Editor: Abu Asyraf
Kalah Populer dari Mahathir Mohammad, Ini Dia Raja Malaysia yang Disambut Jokowi
Raja Malaysia, Yang di-Pertuan Agong XVI Al-Sultan Abdullah Al-Mustafa Billah Shah Ibni Sultan Haji Ahmad Shah Al-Musta’in Billah berkunjung ke Indonesia, Selasa (27/8/2019).

RAKYATKU.COM - Hampir semua orang tahu bahwa Malaysia berbentuk kerajaan. Namun, nama Perdana Menteri Mahathir Mohamad jauh lebih populer dibandingkan raja.

Hari ini, Selasa (27/8/2019), Raja Malaysia, Yang di-Pertuan Agong XVI Al-Sultan Abdullah Al-Mustafa Billah Shah Ibni Sultan Haji Ahmad Shah Al-Musta’in Billah berkunjung ke Indonesia.

Raja Sultan Abdullah diterima Presiden RI Joko Widodo di Istana Bogor sekitar pukul 10.40 WIB. Jokowi tampak didampingi Ibu Negara, Iriana.

Raja Malaysia datang ke Istana Bogor dengan menumpang Limousine. Dia datang bersama istri dan tiga anak perempuannya.

Jokowi dan Iriana kemudian mengajak Yang di-Pertuan Agong serta sang istri mengikuti prosesi upacara penyambutan dengan mendengarkan lagu kebangsaan kedua negara, upacara jajar pasukan dan penembakan meriam. 

loading...

Acara dilanjutkan pengisian buku tamu dan sesi foto bersama di salah satu ruang utama di Istana Bogor. 

Setelah itu, Jokowi dan Yang di-Pertuan Agong menanam pohon bersama di halaman Istana Bogor. Pohon yang ditanam adalah pohon damar, sejenis pohon anggota tumbuhan runjung yang merupakan tumbuhan asli Indonesia. 

Setelah penanaman pohon, Jokowi dan Yang di-Pertuan Agong menggelar pertemuan bilateral bersama para menteri.
 

Loading...
Loading...