Senin, 26 Agustus 2019 18:27 WITA

Pekan Depan, Pimpinan DPRD Sulsel Agendakan Rapim Tindaklanjuti Rekomendasi Hak Angket

Penulis: Rizal
Editor: Mays
Pekan Depan, Pimpinan DPRD Sulsel Agendakan Rapim Tindaklanjuti Rekomendasi Hak Angket
Wakil Ketua DPRD Sulsel, Syaharuddin Alrif

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pimpinan DPRD Sulsel mengagendakan rapat pimpinan (rapim) guna menindaklanjuti rekomendasi panitia hak angket. Rapim tersebut dijadwalkan digelar pekan depan.

"Kami menunggu waktu yang tepat untuk melakukan rapat pimpinan (rapim) guna menindaklanjuti hasil pansus hak angket. Soal jadwalnya, Insya Allah minggu depan," ungkap Wakil Ketua DPRD Sulsel, Syaharuddin Alrif, saat ditemui Rakyatku.com di Kantor DPRD Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Senin (26/8/2019).

Rapim sebagai tindaklanjut rekomendasi hak angket tersebut agak terlambat dilaksanakan, kata Syahar. Pasalnya, minggu ini dewan fokus pada beberapa pokok pembahasan lain.

"Akhir minggu ini kita fokus dulu dengan pembahasan banggar (badan anggaran), KUA-PPAS, dan APBD Perubahan. Pak Roem (Ketua DPRD Sulsel) juga sedang di luar negeri mengantar anaknya berobat, Pak Kahfi (Wakil Ketua DPRD Sulsel) juga sedang mengikuti Lemhanas untuk persiapan pelantikan DPR RI. Makanya kami menunggu mereka dulu kembali," bebernya.

loading...

Dalam kesempatan itu, Syahar juga menyampaikan apresiasinya terhadap panitia hak angket, yang telah bekerja keras melakukan penyelidikan hingga menghasilkan laporan dalam bentuk rekomendasi tersebut.

"Kami mengapresiasi hasil kerja pansus hak angket, yang sudah bekerja selama 60 hari. Berita acara telah diserahkan lewat paripurna dan itu sah. Insyaallah ini untuk kebaikan bersama. Fungsi pengawasan DPR telah kami lakukan untuk check and balance menuju good governance. Karena ini sudah dilakukan, maka tanggung jawab pansus hak angket sudah selesai, sekarang tanggung jawab pimpinan," demikian Syahar.

Loading...
Loading...