Senin, 26 Agustus 2019 09:29 WITA

Syahrul Yasin Limpo: Negara Harus Hadirkan Ketenteraman

Editor: Abu Asyraf
Syahrul Yasin Limpo: Negara Harus Hadirkan Ketenteraman
Syahrul Yasin Limpo

RAKYATKU.COM - Gubernur Sulsel dua periode, Syahrul Yasin Limpo mengaku prihatin.

Keprihatianan Ketua DPP Partai NasDem ini terkait konflik yang melibatkan warga Papua di beberapa daerah. Makassar, salah satunya.

SYL yang akrab disapa Komandan pun meminta semua pihak menahan diri. Juga, langkah tepat untuk mencari solusi.

SYL menilai, terlalu besar kerugian yang diakibatkan dari konflik horizontal tersebut. Terlebih lagi, yang terlibat konflik adalah saudara kita sendiri.

Mantan bupati Gowa dua periode ini pun berpendapat. Kata Syahrul, negara yang dijalankan aparatur negara dan pemerintah secara umum, tugas dan fungsi utamanya adalah membangun rahmat dan melindungi rakyat. Karena itu, kata dia, kegunaan negara. 

Loading...

Oleh karena itu, lanjut SYL, semua arah, tugas,  fungsi dan peranan negara yang dijalankan oleh pemerintah atau aparatur negara, harus bisa menghadirkan suasana kondusif yang damai.

Negara harus mampu menciptakan suasana tenteram serta hadirnya keteraturan bagi negara.

Jadi, kata dia, mengartikulasi hadirnya pembangunan negara dan pemerintah adalah hadirnya rasa tenteram dan damai dengan tercapainya kebutuhan dasar rakyat. 

Juga standart of living yang makin berkualitas dan hadirnya keteraturan masyarakat serta terasanya usaha-usaha nyata pemerintah  menghadirkan fasilitasi dari kemudahan hidup yang makin baik. Termasuk, harga kebutuhan yang tersedia dan terjangkau oleh rakyat.

Loading...
Loading...